News

Pelaksanaan Sholat Id di Masjid Roudlotus Sholihin Sidorame

Surabaya – Mengikuti keputusan pemerintah melalui sidang isbat mengenai pelaksanaan Idul Adha 1443 Hijriah, Masjid Roudlotus Sholihin Sidorame di Jalan Sidorame no 2 Semampir Surabaya, melangsungkan salat Idul Adha pada Minggu, 10 Juli 2022.

Dari pantauan media hallojatimnews.com waktu pelaksanaan Sholat Idul Adha di Masjid Roudlotus Sholihin, tampak ratusan jamaah yang sudah berdatangan memadati sebagian jalan sejak jam 05.30 Wib dan Masjid tersebut tidak bisa menampung para jamaah yang datang sehingga menepati dua jalur akses Jalan Raya.

Masjid yang menjadi salah satu pilihan tempat melaksanakan Shalat Idul Adha, terutama bagi warga Surabaya yang tinggal di sekitar kawasan Semampir.

Seperti yang diutarakan Pak Sidi warga Karang Tembok bahwa hampir setiap tahun keluarganya menjalankan Sholat Id di Masjid Roudlotus Sholihin dikarenakan disamping dekat rumahnya juga dekat dengan makam keluarganya di TPU Pegirian.

“Alhamdulillah, selama bertahun – tahun keluarga kami selalu Sholat di Masjid ini, baik Sholat Jum’at maupun Sholat Hari Raya, disamping itu dekat dengan pemakaman keluarga” ucapnya.

Pada pelaksanaan Shalat, pengurus Masjid dan panitia tidak memberi jarak saf seperti tahun – tahun sebelumnya, kendati demikian jemaah juga dianjurkan membawa peralatan ibadah masing-masing, apalagi warga yang datang untuk shalat Idul Adha di Masjid akan begitu banyak.

Dalam keamanan pun dari pihak Kepolisian Restore Semampir sebelumnya sudah monitoring dan mengkondisikan jalan untuk mencegah hal-hal yang tidak diharapkan dan dapat mengganggu jalannya ibadah Sholat Idul Adha.

Pengamanan ini juga sebagai wujud pelayanan Kepolisian setempat pada masyarakat serta diharapkan dapat memberikan kenyamanan kepada para jamaah dalam melaksanakan sholat dan dapat meningkatkan kekhusyukan beribadah. @ njb

Related Articles

Back to top button