BaksosNasionalNewsPolres Tanjung Perak

Aliansi Madura Perantau bagi-bagi takjil gratis di jalan kalimas

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Bulan Ramadan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat Muslim di Indonesia. Karena kesucian dan keberkahannya, selama satu bulan penuh umat Islam melaksanakan puasa dari fajar hingga berkumandangnya adzan Magrib.

Selama lebih dari 12 jam menahan lapar dan dahaga, momen berbuka puasa menjadi hal yang sangat berkesan bagi yang menjalankannya. Sehingga, di beberapa tempat seringkali ditemui takjil gratis yang disediakan oleh orang yang ingin berbagi di bulan Ramadan.

Bagi umat Muslim, memberi makanan atau minuman bagi orang lain yang hendak berbuka puasa menjadi kewajiban meskipun hanya seteguk air.

Seperti yang terjadi jalan kalimas Surabaya (03/04/2020) Aliansi Madura Perantau (AMP) telah membagikan kurang lebih 500 bingkisan minuman gratis (takjil gratis) menjelang adzan Magrib berkumandang:

Jauh sebelum waktu buka puasa tiba, berbagai pihak yang tergabung bersama Aliansi Madura Perantau membagikan makanan dan minuman untuk sekadar dijadikan penyegar dahaga dan pembatal puasa
Bagi-bagi takjil ini telah menjadi kegiatan rutin sebagai bentuk kepedulian,walau di masa musim pandemi wabah Covid-19

Kepada awak media H.Nawadi Ketua Aliansi Madura Perantau menuturkan”musim covid-19 tidak menjadi penghalang bagi (AMP) untuk selalu berbuat baik dan peduli pada sesama,semoga badai pandemi wabah covid-19 ini cepat usai sehingga dibulan suci ramadhan ini seluruh bangsa indonesia bisa menikmati hari raya dikampungnya masing-masing dan bisa berjalan normal seperti biasa”tuturnya

@wok

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button