ADVENTORIALNasionalTNI-ku

Dukung Ketahanan Pangan, Komandan Pom Lantamal V Panen Udang Vaname

Surabaya – Dalam rangka mendukung ketahanan pangan di tengah Pandemi Covid-19, Komandan Pom Lantamal V Letkol Laut (PM) Nurul Fatta Lubis hadir dalam kegiatan Panen Udang Vaname yang dibudidayakan oleh Primkopal Lantamal V dikawasan tambak udang Semarung Surabaya, Rabu (02/06/2021)

Dalam sambutannya Komandan Lantamal V Laksma TNI Mohamad Zaenal menyampaikan, bahwa panen udang vaname hari ini merupakan hasil kerja keras pengurus Primkopal Lantamal V dan pengelola tambak yang telah merawat selama 3 bulan lamanya, dimana pengurus Primkopal Mako Lantamal V dan pengelola tambak serta khususnya pekerja yang selama ini telah serius.

Terampil dan teliti dalam merawat serta menjaga tambak udang vaname sehingga kita dapat menikmati hasilnya pada hari ini.

“Lantamal V melalui Primkopal telah menyebar sebanyak 26.000 bibit Udang Vaname di tambak seluas 4000 M² dan diperkirakan hasil panen kali ini mencapai 4 Ton dengan ukuran 30 ekor per kilogramnya.” ungkap Komandan Lantamal V

Lanjut, Selain bernilai ekonomi, udang merupakan salah satu makanan yang baik untuk kesehatan. Didalam udang terkandung Kalsium, Pottasium dan Fosfor yang merupakan sumber vitamin A dan E. Sama halnya dengan ikan, udang juga merupakan sumber makanan yang mengandung asam lemak omega 3 yang berfungsi mengurangi peradangan dan resiko penyakit jantung.

“Dalam pelaksanaan kegiatan Panen Udang vaname kali ini tetap selalu memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan.” pungkas Komandan Lantamal V
(MRT)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button