NasionalNewsPolres Tanjung Perak

Dalam Gelar Opsnal Anev, Ini Pesan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kepada Anggota

Surabaya – Guna melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat di 5 Polsek Jajarannya, Polres Pelabuhan Tanjung Perak terus berupaya untuk memaksimal dalam melaksanakan tugas pokok Polri dengan menggelar Analisa dan Evaluasi (Anev) Operasional.

Pelaksanaan kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Anton Elfrino Trisanto, SH, S.I.K, M.Si di Ruang Aula Rupatama Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak, pada hari Sabtu (16/10/2021), sekitar pukul 10:00 Wib sampai selesai.

Dalam pelaksanaan Anev tersebut dihadiri, Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Kompol Wahyu Hidayat, S.H., S.I.K., M.H., M.Si, Kabag Ops Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Kompol Eko Nur Wahyudiono, Kabag SDM Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Hj Budi Idayati, para PJU Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Kapolsek Jajaran.

Kepada Anggotanya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Anton Elfrino Trisanto, SH, S.I.K, M.Si menyampaikan bahwa gelar opsnal ini rutin dilaksanakan setiap bulan guna mengevaluasi kinerja serta menganalisa perkembangan stuasi kamtibmas dalam semua kegiatan di setiap Polsek Jajaran sebagai pedoman langkah- langkah yang akan kita lakukan kedepannya guna mentutup kekosongan maupun kekurangan yang terjadi pada bulan sebelumnya sehingga kita dapat berbuat baik lagi dalam memelihara Kamtibmas di Wilkum Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

“Mari kita bersama-sama bersemangat untuk mendongkrak kegiatan kita menjadi lebih baik lagi, serta untuk penanggulangan Covid-19 dan percepatan vaksinasi yang masih mewabah di Jawa timur ini khususnya di Kota Surabaya,” ujar AKBP Anton.

Mantan Kabag Ops Polrestabes Surabaya itu juga mengatakan, kita selaku personil polri harus bersinergi untuk menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan saling menjaga diri serta keluarganya masing-masing.

“Terkait masalah penyelesaian perkara agar betul-betul ditangani dengan baik, jika terjadi permasalahan saling berkoordinasi dengan Kapolsek dan kejaksaan agar dapat mengurangi penumpukan perkara yang belum terselesaikan,” tuturnya.

Selain itu Anton juga mejelaskan, evaluasi yang di lakukan ini sangat penting, ketika kita ada kendala segera mengambil langkah untuk menjamin wilayah tetap aman, masyarakat nyaman bebas dari Covid-19 dan produktif serta meningkatkan taraf perekonomiannya.

Untuk itu, Kapolres menekankan kepada setiap Kapolsek bersama unsur Forkopimda untuk lebih meningkatkan langkah-langkah guna antisipasi melonjaknya penyebaran Covid-19 dan juga gangguan kamtibmas.

“Kegiatan masyarakat yang menimbulkan kerumunan di tengah pandemi, memang agak dilematis bagi rekan-rekan Polsek di lapangan, akan tetapi bagaimana menyikapi warga agar tetap patuh prokes” ucapnya.

Anton juga menerangkan dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid 19 ini Jajaran Polsek melakukan secara humanis bersama Forkopimda agar tidak terjadi konflik di lapangan.

“Tetap lakukan upaya preemtif, preventif pencegahan dengan memberikan himbauan kepada masyarakat dalam penegakan disiplin prokes serta Kamtibmas,” terangnya.

Ditambahkannya, terkait kriminalitas, curat, curas, curanmor dan yang lainnya tetap berjalan, meskipun di sibukkan dengan penanganan covid-19.

“Itu semua tidak menjadi alasan dan kejadian kriminalitas tetap menjadi perhatian kita dalam menegakan hukum di wilkum Polres Pelabuhan Tanjung Perak,” paparnya. @im

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button