EdukasiNasionalNewsPolres Tanjung Perak

Kasatlantas Polres Tanjung Perak Pimpin Patroli Skala Besar di Sepanjang Suramadu

Surabaya – Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak pimpin pelaksanaan Patroli Skala Besar dalam rangka pelaksanaan PPKM Darurat level 3 di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Sabtu 16 Oktober 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan pada malam hari sekira pukul 22.00 Wib itu, menyasar tempat-tempat nongkrong seperti cafe, warung kopi (Warkop) yang ada di sepanjang jalan menuju jembatan Suramadu.

Dalam pelaksanaan Patroli Skala Besar sekaligus operasi Yustisi tersebut, melibatkan petugas gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol-PP dan Linmas.

Menurut penjelasan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Anton Elfrino Trisanto, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kasatlantas AKP Eko Adi Wibowo, S.H., bahwa Patroli Skala Besar sekaligus operasi yustisi ini, dilakukan dalam rangka mendukung PPKM pada Level 3 dan juga memberikan rasa aman kepada Masyarakat.

“Patroli skala besar sekaligus operasi yustisi dilakukan ini guna menjaga kedisiplinan masyarakat dan Kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak,” jelasnya.

Dalam kegiatannya itu juga, Ajun Komisaris Polisi mendapati beberapa orang yang tidak memakai masker dan langsung diberikan sanksi sosial berupa Push-up.

“Ada beberapa pelanggar yang tidak memakai masker langsung kami berikan sanksi disiplin berupa push up, selanjutnya kami berikan masker gratis,” tutur AKP Eko Adi Wibowo, S.H.

Selain itu pihaknya juga mengimbau kepada pemilik cafe dan Warkop yang masih berjualan melebihi ketentuan yang sudah ditetapkan agar segera menutup.

“Kami himbau secara humanis agar segera menutup dan menyuruh pulang kerumahnya masing-masing, untuk menghindari kerumunan,” pungkasnya. @ros/im

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button