BaksoskesehatanNasionalNewsPemerintahanPolres Sidoarjo

19 Desa di Sukodono Siap Tangguh Hadapi Covid-19

SIDOARJO || HALLOJATIMNEWS – Berkomitmen untuk mewujudkan ketangguhan di tingkat desa dalam segala hal, termasuk tangguh menangkal penyebaran Covid-19 di wilayahnya, sebanyak 19 desa di Kecamatan Sukodono, Sidoarjo kompak luncurkan Kampung Tangguh Semeru.

Peluncuran 19 Kampung Tangguh Semeru Kecamatan Sukodono tersebut, berlangsung Sabtu (27/6/2020), bertempat di Balai Desa Cangkringsari, Sukodono, Sidoarjo. Dengan dihadiri Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, Forkopimka Sukodono, serta perangkat desa, tokoh masyarakat dan warga setempat.

Ditandai dengan pemotongan pita dan pemukulan gong oleh Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, didampingi Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, dan jajaran Forkopimka Sukodono.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako dari Pemkab Sidoarjo, Polresta Sidoarjo serta Kodim 0816 Sidoarjo. Yang kemudian dilanjutkan dengan pengecekan SOP protokol kesehatan pencegahan Covid-19, ruang isolasi, ruang kesehatan, lumbung pangan, tanaman hidroponik, juga ada sentra UMKM warga.

Camat Sukodono Machmud menyampaikan bahwa sebagian besar wilayahnya berkomitmen dan bersungguh-sungguh, mewujudkan wilayah yang tangguh di berbagai sektor. Termasuk tangguh dalam upaya menekan penyebaran Covid-19.

“Selain itu, adanya Kampung Tangguh ini menjadikan lingkungan di wilayah kami lebih cinta kebersihan, aman dari tindakan kriminal, serta membuat hubungan antar warga saling peduli,” tambahnya.

Adanya 19 desa di Kecamatan Sukodono, yang telah membentuk Kampung Tangguh Semeru diapresiasi Wabup Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin. “Semua wilayah baik desa maupun perkampungan di Kabupaten Sidoarjo harus semarak dalam membentuk Kampung Tangguh. Banyak manfaat dari program ini. termasuk yang telah dilakukan warga di 19 desa Kecamatan Sukodono sini. Lingkungan jadi asri, bersih, aman, dan sehat,” pesannya.

Melalui kekuatan Kampung Tangguh Semeru, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, memotivasi warga agar saling gotong royong dan menguatkan dalam penerapan segala protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dengan upaya tersebut, sehingga desa maupun kelurahan akan menjadi tangguh. Warganya pun tangguh, khususnya menghadapi pandemi Covid-19. Misal contoh, dengan adanya satgas-satgas yang ada di dalam Kampung Tangguh Semeru. Seperti yang dilakukan satgas kesehatan dalam menangani warga yang sakit, dan membagikan obat-obatan.

“Sebab itu, jika Kampung Tangguh Semeru ini sudah dapat dijalankan dengan tepat oleh warga. Saya berharap posko ini akan terus lestari, agar wilayah kita semakin tangguh serta kamtibmas kita tetap kondusif,” lanjut Kapolresta Sidoarjo. @deft/dik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button