Breaking NewsDaerahNasionalNewsPemerintahanPolda Jawa TimurPolres Sidoarjo

Diduga Pungli Terkait Pencairan Dana UMKM, Warga Sepakat Akan lapor Cyber Pungli

Sidoarjo – Dampak masa pandemi yang masih berkepanjangan dirasakan oleh seluruh elemen masyarakat khususnya daerah yang terpencil sehingga tak jarang yang terjamah oleh pihak pemerintah dalam menerima bantuan langsung tunai.

Salah contoh yang dirasakan oleh masyarakat di kawasan Kabupaten Sidoarjo, tepatnya di wilayah Kecamatan Porong, (red).

Warga menyebut, mereka sudah mendapatkan Dana UMKM dari pemerintah, namun sayangnya beberapa warga yang mendapatkan UMKM diduga wajib memberikan kontribusi berupa gula atau sejumlah uang tunai kepada oknum RT setempat, bahkan setelah oknum RT mengetahui sudah cair maka langsung pihak oknum RT mendatangi rumah warga tersebut.

” Kita dimintai kontribusi berupa gula 5(lima) kg mas oleh RTnya, untuk warga yang keberatan memberi gula 5kg, mereka memberikan uang sejumlah 50.000,- ( lima puluh ribu rupiah ). Entah buat apa dan tujuannya juga dikemanakan kita juga gak tau maksudnya.” Jelas salah satu warga kepada Tim Investigasi hallojatimnews.com yang tidak mau dipublikasikan namanya.

Bahkan sempat oknum RT mengatakan ” lagian duwit nemu aja kan ga masalah “. Imbuh warga tersebut.

Mendengar dari info tersebut, pihak Tim investigasi dari hallojatimnews.com mencoba mengkonfirmasi hal tersebut kepada pihak yang terkait.

Sementara itu, kepada Tim Hallo Jatim, pihak warga mengatakan dan meminta pengawalan bahwa akan melaporkan kejadian tersebut ke pihak Cyber Pungli Polresta Sidoarjo lantaran sebagian besar dari mereka merasa keberatan.

Namun sampai berita ini ditayangkan, masih belum ada keterangan secara pasti terkait adanya dana UMKM yang diduga di diskriminasi oleh pihak RT setempat. …Bersambung.

@dik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button