Pemerintahan

Sidak Kunjungan kerja komisi I DPRD kabupaten Gresik Di Desa Kepatihan 

Laporan Wartawan Hallo Jatim News,  Martua.

GRESIK,  HALLOJATIMNEWS.com – Kepala Desa Kepatihan Dodik Suprayogi menerima sidak kunjungan atau hearing di desa kepatihan ,Komisi 1 DPRD Gresik Wongso Negoro , Seketaris komisi 1 Kamjawiyono , hadir Muspika Kecamatan Menganti , Kepala Dinas Pertanahan ,BPD desa Kepatihan ,dan toko masyarakat,pada hari kamis (11/6/2020 )  pukul : 09.00 wib tempat : Pendopo Kantor desa Kepatihan .

Sebagai Komisi 1 DPRD Gresik ( bidang pemerintahan dan Hukum ) Wongso Negoro menyampaikan ,Dengan ada pelaporan tentang sengketa  Waduk di desa kepatihan dusun Bendil yang mewakili warga sebut saja Bejo,Komisi I DPRD meminta kepada pihak pihak yang terkait kronologis ,keterangan asal usul tanah tersebut.

Kemudian Kepala desa Kepatihan menyerakan Seberkas dokumen yang ada di kantor desa diantaranya surat leter C. Petok dan kretek kepada Wongso Negoro , anggota Komisi 1 DPRD Gresik  dan diterima nya untuk di pelajari dan bahan pertimbangan pembahasan  di kantor Dewan.

Selanjut nya Camat Menganti Sujiarto menyampai kan “kepada pihak pihak yang terkait menunggu proses, karena lnl merupakan  awal proses untuk menyelesai kan permasalahan yang berada di dusun Bendil perihal waduk dengan ada nya hearing semua data berkas baik itu dari warga atau tim yang berada di dusun bendil maupun data dari Pemerintahan Desa kepatihan.

Sebagai Kepala Dinas Pertanahan Gresik menjelas kan,akan Secepat nya melakukan verifikasi legalitas dokumen pertanahan dan mengukur obyek permasalahan waduk Bendil  ,  kita cek dulu riwayat tanah nya dan yang mengerti itu waduk .Pemerintah desa yang mengerti , kalau memang status nya Tanah Negara waduk kita kembali kan sebagai tanah aset Pemda ,jelas nya .

Sekertaris Komisi 1 DPRD Gresik Kamjawiyono menambah kan, Agar supaya jelas  tidak terkatung katung ,untuk segera di selesaikan dan mensertifikasi dari Dinas Pertanahan Gresik dari obyek nya saja belum mengetahui , karena sifat nya dari Dewan ini melayani masyarakat ,jelasnya  Sekertaris Dewan Komisi 1 DPRD Gresik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button