Polda Jawa Timur

Kapolda Jatim Irjen Pol M. Fadil Imran M. Si Ngopi Bareng Bersama Wartawan

Laporan Wartawan Hallo Jatim News, Hand.

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Kapolda Jatim Irjen Pol M. Fadil Imran M. Si menggelar ngopi barang dengan sejumlah wartawan di Ruang Bidang Humas Polda Jatim dan Ngobrol Bersama Wartawan Pokja Polda Jatim, masih dalam suasana halal bi halal dengan awak media Pokja Polda Jatim yaitu masih dalam bulan Syawal 1441 H, Selasa ( 9/6/2020). Usai Vicon teleconfrece Bersama Forkopimda jatim.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyebutkan ngopi barang ini merupakan upaya untuk meningkatkan koordinasi, komunikasi, kebersamaan dengan para pencari berita.

Hadir pada kegiatan tersebut sejumlah PJU Polda Jatim, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo dan sejumlah perwira Polda Jatim.

Ngopi bareng tersebut diisi dengan diskusi antara para wartawan dengan Kapolda Jatim, membahas terkait Kampung Tangguh Semeru dimasa pandemi Covid 19, situasi kamtibmas dan isu yang berkembang akhir-akhir ini.

Kapolda Jatim menyampaikan, dengan adanya kampung Tangguh Semeru dipemukiman, tidak menutup kemungkinan kampung Tangguh Semeru ini nantinya juga akan ada dikawasan industri Tangguh serta Pasar Tradisonal Tangguh.

Berdasarkan data yang ada, ini merupakan suatu cara agar kita bisa mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan cara hidup sehat.

“Hal ini tidak menutup kemungkinan bagi rekan – rekan Wartawan baik dikantor Redaksi nya tetap selalu menjaga protocol kesehatan guna memutus rantai penyebaran wabah virus Covid 19, Ungkap jenderal bintang dua Asli Makasar ini.

” Kampung Tangguh Semeru adalah cara kita untuk mendisiplinkan masyarakat di masa pandemi covid namun tetap produktif. Seperti rekan rekan wartawan, nanti di tempat kerjanya ada Kantor Tangguh, yang mana rekan rekan di kantor harus pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan lainya.

Dalam menghadapi new normal diperlukan pendisplinan masyarakat. Bapak Pangdam sebagai Ketuanya dan Kapolda sebagai wakilnya. Tempat keramaian nanti dilakukan penjagaan, protokol kesehatan harus dijalankan, management Mall harus membatasi pengunjungnya maksimal 50 %.

Insya Allah bila ini dilaksanakan dengan benar dan kesadaran tinggi maka masa menuju new normal ini bisa kita wujudkan. Menurut penelitian kita harus selalu pakai masker sudah 60 % ditambah lagi dengan cuci tangan sudah 10%, belum kita lakukan jaga jarak sudah 80 % dan untuk sisanya hanya ditangan Allah SWT.

Disampaikan Kapolda Jatim, pihaknya akan melanjutkan pola kemitraan dan kerja sama dengan rekan media yang selama ini sudah terjalin baik. Bahkan, dirinya berjanji akan berusaha lebih baik lagi demi memberikan pelayanan kepada masyarakat dibidang informasi serta layanan lainnya.

“Kemitraan yang sudah terjalin baik ini akan saya lanjutkan, apapun bentuk informasi jika itu demi masyarakat ya kita berikan,” Pungkas lulusan Akpol 1991 itu.

” Dengan adanya kegiatan semcam ini saya berharap terjalin adanya komunikasi tanpa batas dengan para rekan rekan media “.

“Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan – rekan atas bantuannya mempublish Kampung Tangguh Semeru, yang sudah mendapat apresiasi dari bapak Presiden. Bahkan Kampung Tangguh Semeru sekarang berubah menjadi Kampung Tangguh Nusantara.

Masih kata Kapolda Jatim mengatakan, Kita ini kan sudah seperti keluarga, kepada Kabidhumas tolong difasilatasi rekan rekan media bila memerlukan rapid test di masa pandemi Covid 19, karena kita ini termasuk ODR ( Orang Dalam Resiko ) sehubungan mobilitas kita ke tempat kerumunan massa seperti keluar masuk pasar dan sebagainya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button