Polda Jawa Timur

Kapolda Jatim Memimpin Rakor Kesiapan Putusan Sidang Perdata Kepengurusan PSHT

Laporan Wartawan Hallo Jatim News,  Hand.

MADIUN,  HALLOJATIMNEWS.com – Sebanyak 1200 personil Polri dan 700 dari TNI melakukan pengamanan jalannya sidang perdata, sengketa kepengurusan persatuan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT). Polda Jatim dan polres jajaran Back Up Polres Madiun Kota, Pada selasa (16/6/2020). Hal ini dilakukan guna mengantisipasi bentrokan antar kelompok yang berakibat kericuhan selama jalannya persidangan.

Pelaksanaan Rakor ini dipimpin oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si. Dan Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI Widodo Iryansyah, diikuti oleh Pejabat Utama Polda Jatim, Pejabat Utama Kodam V Brawijaya, Kapolres Jajaran Korwil Madiun, dan Dandim Jajaran Korwil Madiun.

Dalam pelaksanaan Rakor ini ditekankan kepada Polres dan Kodim Jajaran korwil Madiun untuk lakukan upaya preventif berupa penggalangan, manajemen media melalui kontra narasi, serta berkoordinasi dengan Polres perbatasan Polda Jateng untuk lakukan penyekatan.

Seluruh anggota juga memastikan area Pengadilan Negeri Kota Madiun dalam keadaan steril sehingga diharapkan kegiatan Sidang Putusan dapat berjalan tertib dan kondisif.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button