DaerahkesehatanPemerintahanPolda Jawa TimurPolres SidoarjoTNI-ku

Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Laksanakan Operasi Gakplin Prokes

Pasuruan – Dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 diwilayah teritorialnya, Babinsa Koramil 0819/05 Grati bersinergi dengan Polsek Grati melaksanakan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Minggu (19/09).

Operasi Gakplin kali ini digelar di ruas Jalan Raya Kelurahan Grati Tunon Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan. Kegiatan operasi ini bertujuan untuk menekan meluasnya penyebaran Covid-19, kali ini ditujukan bagi pengguna jalan yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak memakai masker.

Personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas menghentikan pengemudi yang kedapatan tidak menggunakan masker, Selanjutnya para pelanggar prokes diberi sanksi sosial seperti mengucapkan Pancasila dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Setelahnya pelanggar diberikan masker oleh petugas dan dipersilahkan untuk melanjutkan perjalanannya.

Danramil 0819/05 Grati, Kapten Inf Puji W saat ditemui di tempat terpisah menyampaikan bahwa Babinsa Koramil Grati bersama Bhabinkamtibmas Polsek Grati setiap hari melaksanakan Operasi Gakplin Prokes dan Himbauan kepada warga di wilayah Kecamatan Grati. Dalam melaksanakan kegaiatan operasi petugas juga dibekali dengan masker. Agar apabila ada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktifitas di tempat umum, akan diberikan masker dan diminta untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama.

“Kita berikan himbauan kepada pelanggar dengan persuasif, agar masyarakat tersadardan tidak lagi melanggar ketentuan protokol kesehatan.” Ungkapnya

“Disiplin protokol kesehatan wajib ditaati oleh warga masyarakat. Hal ini harus ditegakkan, guna keselamatan bersama, saling menjaga dari Covid 19.” Pungkasnya.

@dik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button