NasionalNewsOlah Raga

Kurang Greget, Indonesia Ditaklukan Vietnam 3 – 0 Tampa Balas

HALLOJATIM – Laga Timnas sepakbola Indonesia U-23 vs Vietnam merupakan babak penyisihan grup A, SEA Games Vietnam Pertandingan kesebelasan Indonesia vs Vietnam tersebut dilaksanakan di Stadion Sân vận động Việt Trì, Vietnam Jum’at (06/05/2022).

Timnas sepakbola Indonesia U-23 dihajar habis oleh kesebelasan Vietnam, 3-0 tanpa balas. Awal babak pertama, Indonesia mengakhiri dengan bertahan tanpa gol meskipun gawang Indonesia sering mendapatkan ancaman dari pemain-pemain tuan rumah. Meski demikian, kiper Indonesia Egi Maulana Vickri berhasil menahan gempuran Vietnam.

Di awal babak kedua kesebelasan Vietnam mendominasi pertandingan dengan menyerang kesebelasan Indonesia. Duet Klok dengan Ricky Kambuaya di lini tengah Indonesia masih tidak berjalan dengan baik bahkan terkesan kurang bervariasi dan kreatif. Sehingga berkali-kali gagal memberikan umpan ke lini depan.

Hingga pada Menit ke-54, gawang Indonesia akhirnya kebobolan bola dari Vietnam melalui tentngan kaki Nguyen Tien Linh hasil dari umpan silang Van Do dimanfaatkan Tien yang memperdaya kiper M Adi Satryo.

Sontak seluruh penonton di giras waktu nobar bersama berteriak dan kecewa menyayangkan adanya gol tersebut.

“Wes mek ngene terus mendingan moleh ae (kalau permainannya Indonesia seperti ini terus mending pulang aja).” ujar Fahmi warga Ampel saat nobar bareng.

Selang beberpa menit gawang Indonesia kembali dibobol tepatnya di menit ke-74. Kali ini giliran Tien Linh yang memberikan umpan kepada Hung Dung Do. Bahkan 10 menit kemudian gol ketiga yang dicetak oleh Do Le Van di menit ke-84 kembali membobol gawang Indonesia.

Al hasil Indonesia ditaklukan 3-0 tanpa dengan sendirinya Indonesia dari hasil kekalahan ini Indonesia harus bekerja keras di tiga laga sisa pertandingan terdekat. @ njb

Related Articles

Back to top button