DaerahEdukasiNasionalNewsPolres Bangkalan

Lawan Covid-19, Satlantas Polres Bangkalan Melaksanakan Pengetatan Antar Rayon Dan Pasang Stiker

Bangkalan – Dalam melawan wabah covid-19, pihak Kepolisian dari Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bangkalan melaksanakan Pengetatan Antar Rayon sekaligus pemasangan stiker Bebas Covid-19 Jatim.

Kegiatan yang dimulai dengan Apel persiapan itu, dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Bangkalan AKP Aziz Sholahuddin S.H., S.I.K., M.H., bersama Kanit Turjawali Satlantas Polres Bangkalan Iptu Misdiyono di Pos Check Point Pospam Morkepek, Kecamatan Sukolilo arah masuk Bangkalan pada Minggu 23 Mei 2021.

Terlihat Kanit Turjawali Satlantas Polres Bangkalan Iptu Misdiyono melakukan pemeriksaan kendaraan roda empat maupun roda dua yang melintas di Pospam Check Point selama penyekatan paska larangan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah dan menempelkan stiker Bebas Covid-19.

“Semua kendaraan yang melintas di pos penyekatan kita periksa. Apabila bisa menunjukkan surat keterangan hasil negatif Covid-19, maka akan kami pasang stiker “Bebas Covid-19″ di kendaraanya,” ucap Kanit Turjawali disela-sela melaksanakan kegiatannya itu.

Ditempat yang sama Kasat Lantas Polres Bangkalan AKP Aziz Sholahuddin S.H., S.I.K., M.H., bahwa kegiatan Pengetatan Antar Rayon dan pemasangan stiker bebas Covid-19 ini bagian dari larangan mudik lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Yang mana ketika kendaraan yang hendak masuk ke Madura, wajib memiliki persyaratan. Diantaranya, surat keterangan Rapid Test Antigen atau Swab PCR yang menunjukkan hasil negatif Covid-19. Jika persyaratan terpenuhi maka kita akan menempelkan stiker bebas Covid-19 pada kendaraannya,” tuturnya pada Hallojatimnews.com

Ditanya terkait penempelan stiker Covid-19, Kasatlantas menjelaskan, bahwa penempelan Penempelan Stiker Bebas Covid-19 ini tujuannya untuk mempermudah kinerja petugas di Pospam lainnya yang ada di Kabupaten Bangkalan.

“Jadi ketika kendaraan yang sudah kita tempelkan Stiker Bebas Covid-19, maka di Pos-pos Penyekatan berikutnya kendaraan tersebut bisa langsung meneruskan perjalanannya,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini ratusan kendaraan yang terdiri dari mobil pribadi dan mobil penumpang maupun kendaraan roda dua dilakukan pemeriksaan secara ketat

“Sebanyak 10 kendaraan diantaranya 8 sepeda motor dan 2 mobil penumpang saya suruh putar balik karena tidak memenuhi persyaratan,” paparnya.

Tidak hanya melaksanakan Pengetatan Antar Rayon dan pemasangan stiker Bebas Covid-19. Dalam kegiatan ini juga digelar pelaksanaan swab tes antigen kepada para pengguna jalan.

“Tadi kami juga melakukan tes swab antigen kepada dua orang pengendara. Alhamdulillah dua orang tersebut negatif Covid-19 kemudian kami menempelkan stiker bebas Covid-19 pada kendaraan selanjutnya kami menyuruh melanjutkan perjalanannya,” tutup Perwira dengan tiga balok emas dipundaknya. @rul

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button