Polres Sidoarjo

Di Hari Raya Idul Adha 2022, Polresta Sidoarjo Siagakan 280 Personel di Sejumlah Titik Kabupaten Sidoarjo

Sidoarjo – Guna meminamilisir takbir keliling, Polresta Sidoarjo melakukan pengamanan di Hari Raya Idul Adha 2022 di sejumlah titik Kabupaten Sidoarjo untuk mengantisipasi penyebaran virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) hewan kurban, Sabtu (09/07/2022).

Dalam pengamanan tersebut, 280 personel Polresta Sidoarjo disiagakan agar bisa menjamin situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif saat Hari Raya Idul Adha berlangsung, karena sebagian masyarakat merayakan pada 09 Juli 2022, ada yang juga merayakan pada 10 Juli 2022.

Disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, adanya perbedaan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha mulai tanggal 8 Juli 2022, personel Polresta Sidoarjo, polsek jajaran dan TNI disiagakan sampai pelaksanaan Shalat Idul Adha hingga penyembelihan hewan kurban pada 10 Juli 2022.

“Kami telah mensiagakan sekitar 280 personel agar bisa menjamin situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. Teknisnya adalah pengamanan secara humanis namun tetap profesional,” ucap Kapolres Sidoarjo.

Kapolres juga menghimbau secara humanis kepada masyarakat yang akan melakukan takbir keliling dan yang dapat menyebabkan kerumunan, agar melakukan di lingkunganny sendiri atau malam takbir diadakan di masjid. Karena sebelum melaksanakan Idul Adha hingga penyembelihan hewan kurban, TNI-Polri dan Dinas Pangan dan Pertanian Sidoarjo akan turun ke wilayah masing-masing untuk melakukan pengecekan kesehatan hewan kurban.

“Untuk antisipasi virus PMK, diharapkan para pedagang hewan kurban agar memastikan kondisi kesehatan hewannya dan harus menunjukkan surat keterangan sehat dari dinas terkait,” terangnya. @Deft

Related Articles

Back to top button