DaerahNewsPeristiwa

Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa se Kecamatan Candi Sidoarjo Dilantik

SIDOARJO ||HALLOJATIMNEWS.COM – Pesta Demokrasi di wilayah Sidoarjo sudah dekat. Banyak langkah persiapan dari Penyelenggara Pemilu yang dilakukan, Salah satunya adalah melantik Pengawas Pemilu Kelurahan/ Desa oleh Panwascam.
Pada Jum’at 13 Maret 2020 ini, telah dilantik sebanyak 24 PPD (Pengawas Pemilu Desa) se Kecamatan Candi Sidoarjo oleh Panwascam Candi yang nantinya akan ditempatkan di desa sesuai dengan SK dan Surat Tugas masing-masing PPD.

“saya berharap proses pemilukada kedepan ini lebih baik dan lebih berkualitas, sehingga kita bisa memiliki Pemimpin daerah yg berkualitas pula” ujar Moh. Arief komisioner Panwascam Candi

Pelantikan yang dihadiri oleh para PPD dan para Komisioner Panwascam, hadir pula perwakilan dari Bawaslu Sidoarjo dan Muspika Candi.

“Saya berharap kinerja tim semua PPD terjaga, selain pengawasan di desa masing-masing PPD harus siap bekerja secara tim dalam pengawasan skala kecamatan.
Hal ini diperlukan guna menekan adanya pelanggaran-pelanggaran kampanye para calon Kepala Daerah” Imbuh
Komisioner Panwascam Candi Divisi Pengawasan ini.

Berbagai upaya seleksi, tes dan wawancara telah dilakukan pihak Panwascam Divisi SDM dalam perekrutan personil PPD, hal ini dilakukan untuk memperoleh PPD yang berkualitas.
“Saya tidak mau ada anggota PPD yang “bermain” dalam setiap Pemilukada, dan jangan sampai hal itu terjadi di wilayah komando saya dan alhamdulillah selama ini di wilayah kecamatan candi tidak ada oknum PPD seperti itu” tegasnya.@(kin)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button