Daerah

Transparansi Dana hingga Visi Misi Cari Pemimpin di Pilkades Serentak Kabupaten Sidoarjo

SIDOARJO, HALLOJATIMNEWS.com ||
Pilkades merupakan ajang adu program yang bagus, untuk itu semua calon membuat program yang nanti disampaikan pada saat kampanye Visi – Misinya.

Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) desa Sawotratap kecamatan GEDANGGAN kabupaten Sidoarjo, memasuki tahapan krusial.

Panitia Pilkades desa Sawotratap menggelar rapat pleno terbuka penetapan calon kepala desa dan pengundian nomer urut calon kepala desa.

Acara ini berlangsung di balai desa sawotratap sidoarjo. Rabu, 19 Februari 2020.

 

Dihadiri para calon kepala desa sawo tratap sidoarjo perwakilan camat sawotratap, DanRamil, Polsek, PJ. Kades, Ketua dan anggota BPD, LPMD, serta tim sukses dari 4  calon.

Pilkades sawotratap 2020 ini diikuti 4 calon yakni, hadi darmono ( NO Urut 1), cak SONY aryanto ( NO Urut 2), 3 Priyatna ( Calon NO Urut 3) dan Sanuri ( NO Urut 4).

Keempatnya berkompetisi dalam ajang Pilkades serentak tahap pertama dan desa lain di  kabupaten Sidoarjo pada 19 April 2020.

Ketua panitia pilkades memberikan sambutan dan membacakan berita acara penetapan bakal calon kades menjadi calon kedes serta dilanjutkan penjelasan tehnis tahapan pengundian nomer urut.

Panitia Pilkades sudah menjalankan beberapa tahapan pelaksanaan pilkades, mulai dari penjaringan bakal calon, seleksi administrasi, penetapan DPT, penetapan menjadi calon dan pengundian nomer urut calon.

Seluruh kandidat dinyatakan lolos dan siap maju dalam pilkades sawotratap.

“Siapapun dari ke empat calon nanti yang akan memenangkan kompetisi pilkades Sawotratap 2020, supaya tetap menjalin keharmonisan dan kerjasama untuk memajukan desa Sawotratap lebih baik” ungkapnya.

“Bisa membangun masyarakat dan desanya terutama dalam bidang pembangunan yang menjadi skala prioritas. Banjir yang selama ini di desa sawotratap harus bisa dikurangi,  sampai pada saatnya desa waru bersih dan tidak ada di gang² atau jalan yang tergenang air” lanjutnya

Pengambilan nomer urut panitia Pilkades telah mengambil tehnis pengundian dengan tahapan masing masing calon mengambil undian nomer dan dibuka  secara bersama – sama. Hasilnya, Calon kepala desa NO urut 2 cak Sony Aryanto sosial nya paling tinggi dan paling diidolakan .dan misi dari calon urut no. 2 untuk kedepan nya bila mana saya terpilih untuk kades apapun.

Setelah pengundian nomer urut selesai dilanjut dengan ikrar dan penandatanganan surat pernyataan bersama untuk menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban desa sawotratap dengan kampanye damai

Harapan yang belum terpenuhi akan memberikan yang terbaik pada warga sekitarnya warga terutama warga sawo tratap sekitar nya, ” ujar saat di sampaikan ke awak media hallojatim.

Reporter : achmad saiful.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button