HukrimNasionalNewsPolres Tanjung Perak

Polsek Asemrowo Gagalkan Aksi Penculikan Dua Siswi SMA Asal Bangkalan

Surabaya – Dugaan penculikan terhadap dua siswi asal Bangkalan Madura yang terjadi pada hari Rabu Siang kemarin sekira pukul 14.00 Wib, berhasil digagalkan pihak Kepolisian Sektor Asemrowo Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Dari kejadian ini, seorang pelaku dugaan penculikan berhasil diamankan tak lama dari kejadian tersebut beserta barang buktinya yakni mobil Carry Hijau tua nopol P -1520- HC.

Pelaku adalah MT (35), warga Dusun Polai Timur, Kecamatan Sokobanah Sampang Madura. Dia ditangkap atas dugaan kasus penculikan terhadap dua siswi yang masih duduk dibangku sekolah SMA 4 Bangkalan.

Kapolsek Asemrowo Kompol Hari Kurniawan, mengatakan, kejadian ini berawal dari laporan dua siswi asal Bangkalan yang didampingi para warga Asemrowo.

“Dua siswi yang didampingi para warga ini melaporkan dugaan penculikan yang dialaminya ke Mapolsek Asemrowo,” kata Kompol Hari Kurniawan, Kamis (19/05/2022).

Begitu laporan diterima dan memperoleh keterangan dari korban. Kemudian petugas langsung menghubungi Comment Center untuk pemantau jalur-lajur yang di mungkinkan dilalui mobil Carry Hijau tua nopol P -1520- HC untuk diamankan karena diduga pelaku penculikan.

“Sekira pukul 14.30 Wib, mobil sebagaimana ciri-ciri yang telah disampaikan diketahui melintas di Jalan Perak Timur putar balik arah ke Jalan Rajawali Surabaya, untuk itu Anggota Sat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak di Pos Lantas Perak Timur langsung mengamankan mobil tersebut,” terang Kompol Hari Kurniawan.

“Setelah mobil dan sopir yang melakukan penculikan berhasil diamankan, kami beserta Petugas Piket datang ke lokasi untuk membawa pelaku ke Mapolsek Asemrowo guna dilakukan proses penyidikan yang lebih lanjut,” sambungnya.

Selain itu, Kompol Hari Kurniawan menjelaskan, bahwa kejadian ini terungkap saat korban yang berhasil kabur dari dalam mobil dengan cara meloncat disekitaran Jalan Asemrowo pinggir Kali (depan penjual sate).

“Korban meloncat dari dalam mobil dengan memanfaatkan kesempatan laju lambat mobil karena ada orang menyebrang,” jelasnya.

Dari kejadian ini, pihak Kepolisian Sektor Asemrowo masih melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan terhadap pelaku untuk mengetahui motif dari penculikan yang dilakukannya. @ros

Related Articles

Back to top button