Polres Tanjung PerakSat Lantas

Lapor Komandan, Kamseltibcarlantas di Suramadu Aman Terkendali

Surabaya – Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas) di kawasan menuju Jembatan Suramadu menjelang pergantian tahun 2023 aman terkendali.

Hal tersebut dilaporkan Anggota Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dilokasi Pos Pantau Polisi Suramadu, pada hari Sabtu Pagi ini (31/12/2022).

Dalam penyampaiannya Anggota Timsus Satlantas Polres Tanjung Perak Surabaya Bripka M.Jufri, bahwa kondisi arus Kamseltibcarlantas dikawasan Jembatan Suramadu terpantau aman terkendali.

“Lapor komandan, arus Lalulintas lajur roda empat maupun roda dua dari arah Surabaya maupun Madura dikawasan Jembatan Suramadu aman, lancar dan terkendali,” sautnya dengan langkah tegas.

“Untuk situasi Kamtibmas hingga pagi ini disekitaran Pos Pantau Polisi Suramadu terpantau aman, nyaman dan kondusif,” sambungnya.

Menurut penjelasan dari Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKP Eko Adi Wibowo, bahwa personil yang bertugas di Pos Pantau Polisi Suramadu guna memonitoring kelancaran arus Lalulintas.

Bahkan pihaknya juga menugaskan seluruh personilnya dititi-titik perbatasan wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya untuk pengalihan dan rekayasa Lalulintas menjelang pergantian tahun.

Adapun titik-titik yang dilakukan pengalihan dan rekayasa Lalulintas pada pukul 22.00 Wib hingga pukul 00.00 Wib, diantaranya Jembatan Suramadu, Jalan Margomulyo, Jalan Laksda M.Nazir dan Jalan Dupak Rukun.

Untuk jalur protokol yaitu Jalan Kembang Jepun, Jalan Sidotopo Lor, Jalan Perak Barat – Perak Timur, Kenjeran Park, Jembatan Suroboyo dan Taman Suroboyo.

Sedangkan jalur pusat kota yang dilakukan pengalihan dan rekayasa Lalulintas yaitu Jalan stasiun Kota dan Jalan Rajawali serta Jalan Demak.

“Pengalihan dan rekayasa Lalulintas ini guna mengkondusifkan Surabaya, khususnya wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak menjelang tahun baru 2023,” ungkap Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKP Eko Adi Wibowo, diwawancarai secara eksklusif.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak menggelar kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan,” imbuhnya. @ros

 

Related Articles

Back to top button