DaerahNasionalNews

Bupati Bangkalan Resmikan Puskesmas Kwanyar

BANGKALAN || HALLOJATIMNEWS 
Setelah puskesmas Galis yang sudah di resmikan oleh bupati pada tanggal 23 Januari 2020 lalu, sekarang Bupati Bangkalan meresmikan Puskesmas Kwanyar pada hari Selasa 05/02/2020.

Dalam kegiatan Peresmian ini turut pula di hadiri oleh PLT kepala dinas kesehatan beserta jajaran kepala puskesmas sekabupaten Bangkalan turut pula di hadiri oleh anggota DPRD Bangkalan komisi D serta Kapolres Bangkalan dan Kajari Bangkakan.

Bupati Bangkalan Sapaan Akrabnya dalam penyampaiannya mengatakan” keberadaan Puskesmas yang baru ini tentunya sangat penting untuk menunjang kegiatan pelayanan kesehatan dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan dan kualitas derajat kesehatan masyarakat.

Keberadaan Puskesmas ini, diharapkan semakin mendekatkan pelayanan kesehatan ke masyarakat, serta mampu menjadi ujung tombak dalam mewujudkan tercapainya keberhasilan pelaksanaan pembangunan bidang kesehatan.”Paparnya.

“Puskesmas Kwanyar ini adalah salah satu dari empat puskesmas yang di bangun di tahun 2019 melalui program Pemerintah Pusat melalui Dana Afirmasi Khusus (DAK) dengan total Rp 40 miliar keseluruhan nya. Tujuannya sebagai penunjang sarana dan prasarana dalam mendukung pelayanan kesehatan pada masyarakat.”Ujar Ra Latif.

“Dengan fasilitas yang dimiliki empat puskesmas baru ini kami berharap masyarakat dapat menjaga kesehatannya. Karena puskesmas tidak hanya melayani orang sakit, tetapi juga orang sehat, misal konsultasi gisi dan general cek up,”Pinta nya.

Ra Latif juga menambahkan untuk pembangunan puskesmas ini akan terus berjalan,dan untuk 2020 ini akan ada dua puskesmas yang akan di bangun yakni Puskesmas Modung dan Puskesmas Konang.”Ujarnya.

Di waktu yang sama H.Sudiyo selaku Plt Kepala Dinas kesehatan Memaparkan Puskesmas Kwanyar ini lebih luas dari puskesmas Galis yang sudah kita resmikan bersama berapa Minggu yang lalu,puskesmas Kwanyar ini di bangun seluas 1123 Meter Persegi dengan total anggaran 6,864 M lebih luas dengan puskesmas Galis dengan selisih 115 Meter.”Ungkap nya.

“Puskesmas ini di bangun sesuai visi misi Bupati Bangkalan yakni untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.”Papar Sudiyo.

Dengan adanya gedung baru, alat kesehatan (Alkes), ambulan dan fasilitas lainnya yang serba baru, Sudiyo akan terus meningkatkan dan mengimbangi pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara menyeluruh.

Penulis  : Aris

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button