NasionalNewsTNI-ku

Babinsa Koramil Jajaran Kodim Surabaya Utara, Kolaborasi Kawal Vaksinasi Usia 6 – 11 Tahun

Surabaya – Babinsa ditiap-tiap wilayah Koramil Jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara bersinergi dengan Tim Vaksinator serta steakholder lainnya gencarkan vaksinasi untuk mencapai target nasional dan kawal vaksinasi anak usia 9 – 11 tahun di wilayah Kota Surabaya, khusunya di wilayah teritorial Kodim Surabaya Utara, Sabtu (18/12/2021).

Dandim Kolonel Inf Sriyono mengatakan, “Semua yang dilaksanakan dalam upaya Percepatan penanganan covid -19 mengingat Pandemi Covid belum berakhir, dengan banyaknya jumlah masyarakat yang sudah divaksin diharapkan dapat meningkatkan Herd immunity yakni konsep epidemiologis yang menggambarkan keadaan di mana suatu populasi cukup kebal terhadap penyakit sehingga infeksi tidak akan menyebar dalam kelompok itu. Dengan kata lain, cukup banyak orang tidak bisa kena penyakit – baik melalui vaksinasi atau kekebalan alami – sehingga orang-orang yang rentan terlindungi,” Jelasnya.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat tersebut, Kegiatan Vaksinasi serentak untuk anak usia 6-11 tahun ini merupakan program Presiden Republik Indonesia dan Pemerintah Daerah yang dilakukan di beberapa wilayah dengan sasaran target yang sudah ditentukan, ucapnya.

Adapun Jenis vaksin yang diberikan adalah jenis Sinovac, yang dinilai sangat aman untuk anak-anak usia dini 6-11 tahun, sesuai dengan referensi Pemerintah melalui Bio Farma Dinas kesehatan.

“Semakin cepat serbuan vaksin dilaksanakan akan semakin cepat terbentuknya kekebalan komunal, baik dilingkungan masyarakat maupun dilingkungan Sekolah, sehingga pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) bisa dilakukan secara maksimal, pungkas Dandim.

Hari ini juga Anggota Babinsa diwilayah mengawal pelaksanaan vaksinasi dibeberapa lokasi diantaranya, Kecamatan Krembangan : SDN Dupak, SD Bina Karya Jl. Tambak Asri dan SD Kristen Xaverius Jl. Kepanjen. Kecamatan Semampir : SDN II Pegirian dan SDN I Sidotopo. Kecamatan Bubutan : SD UBAID I dan II Tembok Dukuh. Kecamatan Asemrowo : MI Taman Jaya. Kecamatan Sukomanunggal : SD Kristen MDC dan SDN Sukomanunggal III. Kecamatan Tandes : SD Raden Patah. Kecamatan Pakal : SDN Sumberjo dan SDN Babat Jerawat 2. @ros

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button