Breaking NewsEdukasiNasionalNewsPolres Tanjung Perak

Kunjungi Posko PPKM Mikro, Kapolsek Asemrowo Cek Kelengkapan Peralatan

SURABAYA || HALLO JATIM – Polsek Asemrowo bersama Tiga Pilar giat melaksanakan kunjungan ke Posko PPKM Mikro RT 04 dan RT 06 RW 01 kel. Asemrowo Surabaya, pada hari Kamis (25/02/2021) sekitar pukul 16:31 Wib.

Kunjungan ini dipimpin oleh Kapolsek Asemrowo Kompol Hari Kurniawan, S.H. M.H., yang dihadiri oleh, Camat Asemrowo Bambang Udi dan Danramil Tandes Mayor Inf. Suwadi.

Dalam kunjungan ini, terlihat ditempat tersebut sudah dilengkapi data peta seperti, dapur umum, ruang isolasi, serta dilakukan pengecekan kesiapan satgas pencegahan, penanganan, pembinaan dan pendukung.

Adapun pengecekan tersebut, untuk memastikan kelengkapan peralatan dan sarpras di Posko PPKM Mikro dengan menyediakan dapur umum yang menyuguhkan minuman wedang rempah agar dapat menjaga imunitas tubuh dari penyebaran virus covid-19.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Asemrowo Kompol Hari Kurniawan, S.H. M.H., menerangkan, adanya Posko PPKM Mikro sebagai upaya dalam penanganan pencegahan Covid-19 yang dapat menjangkau dan mengontrol masyarakat hingga pelosok desa dalam penerapan protokol kesehatan.

“Bahwa di Kecamatan Asemrowo ini sudah terbentuk Posko PPKM Mikro berkat kerjasamanya dengan unsur terkait elemen masyarakat termasuk komponen di dalamnya, tinggal dilakukan pengecekan kelengkapan peralatan apakah sudah lengkap atau masih ada yang perlu di tambah,” katanya.

Selain itu, Kompol Hari juga berharap, dengan terbentuknya Posko PPKM tim gabungan ini, dapat mendeteksi terkait adanya dampak dari masyarakat yang terpapar, sehingga nantinya petugas medis bersama-sama melakukan tugasnya sesuai fungsi kesehatan.

“Oleh karena itu, kami mengajak kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan 5M memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pungkanya. @im

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button