Polda Jawa Timur

Kapolda Jatim Rakor Pelayanan Terintegrasi Pada Rumah Sakit Rujukan Covid 19 

Laporan Wartawan Hallo Jatim News,  Hand.

SURABAYA,  HALLOJATIMNEWS.com – Kapolda Jatim Irjen Pol. Dr. M. Fadil Imran, M.Si., bersama Forkopimda Jatim dan kabid humas polda jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Mendampingi Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan ( Pangkogabwilhan ) II memimpin Rakor Pelayanan Terintegrasi Pada Rumah Sakit Rujukan Covid-19, di Surabaya. Kegiatan ini berlangsung di gedung negara Grahadi Surabaya, pada Selasa, (30/62020).

Pada kegiatan rakor ini menghasilkan berbagai penekanan. Diantaranya,

1. Buat sistem informasi pendistribusian pasien dengan mengintegrasikan Rumah Sakit rujukan seluruh Jatim (one gate sistem) dengan didukung data Pasien yang akurat.

2. Perlu ditetapkan Rumah Sakit rujukan covid-19 khusus penanganan pasien maternal (pasien covid-19 kondisi hamil).

3. Perlunya sinergitas dalam menekan Covid-19 dan segera lakukan langkah nyata sesuai dengan action plan yang telah ditentukan Presiden.

4. Perlunya peningkatan Edukasi dan sosialisasi serta gakkum yang tegas terukur dengan salah satu contohnya adalah gerakan Sejuta Masker di Jatim.

Diharapkan dengan adanya hasil rakor ini, stake holder dapat bergerak sesuai dengan tupoksi masing-masing, sehingga dapat mempercepat penanganan kasus covid-19 di jawa timur.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button