Baksos

PT. Dharma Lautan Utama Gelar Baksos Khitanan Gratis

SIDOARJO || HALLOJATIMNEWS – PT. Dharma Lautan Utama bersama Ir. H. Bambang Haryo Soekartono, Lowner & Penasehat Utama laksanakan Baksos dalam Bentuk Khitan yang di ikuti _+ 55 (lima puluh lima) anak yang bertempat di Desa Karangbong, Kecamatan Gedangan, Sabtu (21/12/2019) pagi.

Selain menggelar kegiatan khitan massal, dilokasi juga digelar cek kesehatan gratis, nampak terlihat antusias warga desa berbondong – bondong, satu-persatu rela antri untuk memeriksakan kesehatannya.

Direktur PT. Dharma Lautan Utama Erwin H.Pujiono saat memberikan Keterangan kepada media menjelaskan, kegiatan bakti sosial PT. Dharma Lautan Utama/CSR di gelar secara rutin. Hal itu melihat momentnya semisal liburan sekolah, semester I, semester II, serta hari-hari besar agama dan ulang tahun perusahaan biasanya,” ungkapnya.

fokus kita di akhir Tahun 2019 bakti sosial kali ini adalah terkait masalah kesehatan, khusus hari ini, ungkap Erwin langsung diisiniasi penasehat Bambang Haryo Soekartono. Untuk dilokasi ini Desa Karangbong, mengadakan khitan massal serta pemeriksaan kesehatan, paparnya

Alhamdulillah peserta khitan massal kali ini, diikuti sebanyak 55 anak dan peserta, mulai dari cek atau tes kesehatan juga cukup banyak, Berharap setelah mengikuti khitan massal segera sembuh dan kembali beraktifitas sebelum waktu sekolah masuk.

” Untuk obat – obatan peserta khitan, maupun cek kesehatan jika diperlukan kita berikan secara gratis. Diakui Erwin, di Kabupaten Sidoarjo kegiatan baksos ini sementara di dua titik bisa jadi ke daerah kecamatan lain. Sebelumnya di Ngelom, dan Desa Karangbong, Imbuhnya.

Pihaknya sangat apresiasi atas kegiatan baksos di lakukan PT. Dharma Lautan Utama, kebetulan sesuai apa yang diminta untuk bisa membantu CSR nya di wilayah Sidoarjo. Terutama adalah CSR yang berhubungan dengan kesehatan, dikarenakan Kabupaten Sidoarjo ini butuh hal tersebut, kata Bambang Haryo Soekartono

Dibeberkan Bambang Haryo Soekartono, bahwa di Kabupaten Sidoarjo mempunyai wilayah desa yang banyak yaitu 353 desa dan kelurahan. Hal itu puskesmasnya baru sekitar 26 titik, tentu adanya kegiatan ini sangat membantu terutama dibidang kesehatan dan sangat bermanfaat.

Tidak dipungkiri, wilayah Kabupaten Sidoarjo adalah wilayah industri, tentunya membutuhkan cek up kesehatan bagi masyarakatnya. Karena begitu banyaknya polusi, atau pencemaran daripada industri itu sendiri. Kendaraan atau transportasi masuk, berarti kegiatan ini pasti bermanfaat, Tegasnya.

Solusi permasalahan Sidoarjo, saya pikir mungkin yang utama adalah permasalahan berhubungan dengan kenyamanan, maupun kesehatan daripada masyarakat. Karena ini adalah baver penyangga kota Surabaya. Hal tersebut tidak boleh ada sampah, polusi udara sebisa mungkin mendapatkan dorongan kepada pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

Menempatkan tata ruang pabrik ini, betul-betul sesuai tata ruangnya. Sedangkan di Kecamatan Gedangan tata ruangnya, adalah untuk industri seperti di Desa Karangbong. Tetapi juga ada desa dan perumahan tentunya harus di atur, supaya tidak saling mengganggu disisi kenyamanan, kesehatan.

Terutama puskesmas dapat ditingkatkan secara maksimal, karena perbandingannya harus 5 desa 1 puskesmas. Berarti 353 desa harus ada 70 puskesmas, yang ada di Kabupaten Sidoarjo dan harus ditambah, pungkas Bambang Haryo Soekartono

Terpisah Kepala Desa Karangbong, H. Fauzan, mengucapkan kami sangat berterimah kasih pada PT. Dharma Lautan Utama beserta Lowner & Penasehat Utama telah menujuk serta menjadi sasaran tempat penerimaan CSR atau tempat kegiatan baksos. Berupa khitan massal dan cek kesehatan, itupun bentuk kehormatan bagi kami pemerintah desa. Tentu saja acara itu, sangat bermanfaat bagi masyarakat, ujarnya. @Diefta.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button