Polda Jawa Timur

DITPOLAIRUD Polda Jatim Bantu Sembako Kepada Masyarakat Pesisir Pantai Kalianak

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Ditpolairud Polda Jatim melalui Kabagbinopsnal AKBP Drs. RISWANTO, S.H, M.Si, melakukan kegiatan bakti sosial peduli dampak wabah Corona (Covid-19).Kegiatan tersebut dipimpin langsung AKBP Drs. RISWANTO, S.H, M.Si, Selasa (19/5/2020).

Bakti sosial peduli wabah Corona itu itu menyasar masyarakat pesisir yang ada di kawasan kalianak dan masyarakat pesisir romokalisari.

Ada 150 paket sembako / beras dan 250 masker, Meski dibagikan ke ratusan masyarakat pesisir, polisi tetap menerapkan pola physical distancing dengan mendatangi para masyarakat pesisir tersebut menggunakan kapal di jarak 100-200 meter dari bibir pantai.

“Kebanyakan sasaran kami adalah masyarakat pesisir atau nelayan. Itupun kami datangi menggunakan kapal dan menerapkan pola physical distancing. Selain di pantai kami juga menyerahakn paket sembako dan masker itu ke kampung-kampung nelayan di Kalianak. Tapi tetap tidak bergerombol dan kami sudah lakukan protokoler cegah Covid 19,” kata AKBP Drs. RISWANTO, S.H, M.Si, Selasa ( 19/5/2020).

Kabagbinopsnal juga mengatakan jika para nelayan yang biasanya mampu menjual hasil tangkapan laut dengan harga normal, saat ini mengalami penurunan pendapatan secara drastis sehingga perlu untuk mendapat perhatian.

“Kami turut prihatin ditengah wabah Covid 19 ini tentu berdampak terhadap penghasilan para nelayan ini. Biasanaya jika hasil tangkapan bisa diju seharga 13 ribu, saat ini hanya bisa diharga 4 ribu perkilonya. Jadi memang sasaran kami para nelayan ini,” tandahnya.

Bagyo, salah satu nelayan mengaku sangat senang melihat perhatian kepolisian di tengah wabah Covid 19 yang membuatnya kelimpungan mencari nafkah.

“Sekarang ini harga solar tetap, sembako tetap, tapi penghasilan menurun. Jadi ya saya senang ada perhatian seperti ini. Alhamdulillah sekali sangat membantu,” kata Bagyo.

Rencananya kegiatan bakti sosial itu akan terus dilakukan Ditpolairud Polda Jatim secara berkala bergantung pada situasi dan kondisi terkini perkembangan wabah Covid-19 ini.

Penulis: Cak Hand.

Editor: Ndoko.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button