DaerahHukrimNasionalNewsPeristiwaPolda Jawa TimurPolres Bangkalan

Amankan 7 Orang, Polisi Sita Ratusan Mercon Berbagai Ukuran

BANGKALAN || HALLOJATIM – Sebanyak tujuh orang diamankan pihak Kepolisian dari Resort Bangkalan lantaran diketahui melakukan penyulutan Petasan atau biasa disebut dengan istilah Mercon di Kampung Penyageran, Kel. Bancaran, Kec. Bangkalan, Kab. Bangkalan Madura, pada Kamis tanggal 20 Mei 2021 sekira pukul 16.30 Wib.

Ratusan Mercon berbagai jenis mulai dari berukuran besar, kecil hingga berukuran sedang disita petugas guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut terhadap ke tujuh orang tersebut.

Menurut keterangan Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K., bahwa bermula pihaknya mendapati laporan dari masyarakat karena resah akan adanya bunyi atau suara ledakan yang dihasilkan dari Mercon tersebut.

“Berdasarkan laporan tersebut, kami langsung menindaklanjuti dengan menurut sejumlah personil dari Satreskrim, Satresnarkoba dan Satsabhara yang dipimpin Kasatnya masing-masing personil,” ucapnya kepada Hallojatimnews.com pada Jum’at (21/05/2021).

Setelah Petugas sampai dilokasi para penyulut Mercon berhamburan untuk melarikan diri dari kejaran petugas saat melakukan penangkapan.

“Dan Alhamdulillah, sebanyak tujuh orang berhasil kami amankan beserta barang buktinya yaitu Mercon berbagai ukuran,” kata AKBP Didik sapaan akrabnya.

Dari data tujuh orang yang berhasil diamankan yakni masing-masing berinisial SM (42 tahun), MS (52 tahun), SR (31 tahun), ES (19 tahun), TH (20 tahun), RK (20 tahun) dan DS (23 tahun). Ketujuh orang tersebut merupakan warga Kelurahan Bancaran, Kec./Kab. Bangkalan.

“Terhadap ketujuh orang tersebut kami masih melakukan pemeriksaan,” tutup mantan Kapolres Pacitan itu. @ros

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button