DaerahNasionalNewsPeristiwa

Ketiga Siswa SMPN 5 Sidoarjo, Korban Tenggelam Di Kali Pucang Akhirnya Ditemukan

SIDOARJO || HALLOJATIMNEWS – Pencarian terhadap tiga siswa SMPN 5 yang tenggelam di Kali Pucang Sidoarjo tuntas sudah. Kamis (13/2/2020).

Petugas gabungan dalam penyisiran itu dilakukan bersama. Yakni tim SAR, Intai Amfibi Marinir, Tagana, relawan dan masyarakat sekitar yang peduli atas musibah ini.
akhirnya menemukan siswa SMPN 5 yang tenggelam di Sungai Pucang, Kelurahan Pucang, Kecamatan Sidoarjo.

Bocah 13 tahun itu ditemukan di Bluru Kidul paling ujung. Berjarak sekira 3 kilometer dari lokasi awal dia tenggelam
Kini tiga korban sudah ditemukan semua. Korban terakhir Achmad Dafaldi ditemukan oleh Tim SAR sekitar pukul 14.25 WIB.

“Alhamdulillah korban ketiga akhirnya ditemukan. Ini berarti semua korban berhasil ditemukan dan dievakuasi,” kata Kapolsek Sidoarjo Kota, Kompol Supiyan, Kamis (13/02/2020).

Supiyan menguraikan korban terakhir ditemukan lantasan kawasan sungai itu diubek-ubek petugas gabungan. Kemudian jenazah korban muncul ke permukaan dan dievakuasi petugas gabungan.

“Korban terakhir juga harus dibawa ke RSUD Sidoarjo untuk divisum,” tandasnya..

Saat ditemukan siang ini, korban ketiga juga sudah meninggal dunia. Sama seperti korban pertama dan kedua saat ditemukan juga masih mengenakan seragam sekolah,” terang Kapolsek Sidoarjo Kota, Kompol Supiyan, Kamis (13/02/2020).

Lebih jauh, Supiyan memastikan jika korban ketiga yang berhasil ditemukan tim SAR dan Tagana itu atas nama Achmad Dafaldi 13th. Menurutnya, dari tiga korban tenggelam sudah ditemukan semua.

Jenazah siswa SMPN 5 itupun langsung dievakuasi. Dilarikan ke RSUD Sidoarjo menggunakan ambulan.

Dengan penemuan ini, artinya semua korban sudah ditemukan. Korban Much Achsan sudah ditemukan Rabu malam sekitar pukul 20.00, kemudian korban Rully Kurniawan ditemukan Kamis pagi tadi sekitar pukul 09.45 WIB. Yang terakhir korban Achmad Dafaldi ditemukan kamis, sekitar pukul 14.25, siang tadi.

Tiga Siswa SMPN 5 Sidoarjo itu tenggelam pada Rabu sore sekitar pukul 15.30 WIB. Pulang sekolah, mereka hujan-hujanan dan bermain di sungai Pucang. @(deft)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button