NasionalNewsPOLRI

Kasatgas BIK Mabes Polri Melakukan Pemantauan Pengamanan Jelang Nataru

Surabaya – Badan Inteligen Keamanan (BIK) Mabes Polri melaksanakan kunjungan ke GPdI di Jl. Rajawali 92 Surabaya dan Gereja Katolik Santo Mikael di Jl. Tanjung Sadari 49 Surabaya dalam rangka pemantuan peningkatan keamanan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 (Nataru) di daerah Jawa Timur khususnya di Kota Surabaya.

Dalam kunjungannya di GPdI, Kombes Pol. Achmad Suyadi, S.I.K., Badan Inteligen Keamanan (BIK) Mabes Polri, disambut langsung Pdt. Hendrik Runtukahu, beserta pengurus gereja GPdI.

Dalam kesempatan ini, Kombes Pol. Achmad Suyadi, S.I.K, menyampaikan, kami menghimbau kepada pengurus gereja agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), Jum’at (24/12/2021).

Hal ini tertuang dalan Inmendagri No. 66 tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan corona virus disease 2019 pada saat Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru), lanjutnya.

Disamping itu pula, Satgas Mabes Polri juga melakukan monitoring di dalam operasi pengamanan Nataru, berdasarkan Surat Telegram (ST) Kapolri tertanggal 10 Desember 2021, jelas Kombes Pol. Achmad.

Pada kesempatan ini pula, Pendeta Hendrik Runtukahu GPdI, menyampaikan, pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru 2021, TNI-Polri sangat perhatian disaat kami menjalankan ibadah di hari Natal maupun Tahun Baru.

“Kami betul-betul memberikan apresiasi terhadap TNI-Polri di dalam pengamanan menjelang Nataru. “Sangat luar biasa dan baik sekali disektor pengamanannya selama Saya bertugas di Gereja GPdI sangat aman dan baik sekali,” terangnya.

“Sinergitas TNI-Polri sangat kuat dan ketat sekali sehingga pelaksanaan Nataru bisa berjalan aman dan lancar,” tandasnya.

Selain itu pula, di Gereja Katolik Santo Mikael, Romo Joko, SDB, menambahkan, sejauh kami amati bahwa disektor pengamanan menjelang Nataru yang dilakukan TNI-Polri sangat baik dibanding tahun sebelumnya.

Selama pemantauan pelaksanaan pengamanan Nataru di daerah Jawa Timur berjalan aman, lancar dan kondusif. @ros

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button