DaerahNasionalNews

Atasi Banjir di Tanggulangin, Kapolresta Sidoarjo Kordinasi dengan BPBD Kabupaten Sidoarjo Terkait Pengoperasian Pompa Air

SIDOARJO || HALLOJATIMNEWS – Banjir yang tak kunjung surut di Desa Kedungbanteng dan Desa Banjarasri, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, membuat instansi terkait bergerak cepat melakukan berbagai upaya.

Salah satunya dengan percepatan pengoperasian pompa air di titik lokasi banjir. Seperti di Desa Kedungbanteng segera dioperasikan tiga pompa air.

Guna membahas langkah tanggap bencana banjir di kedua desa tersebut, Selasa (18/2/2020) siang, berlangsung rapat kordinasi BPBD Kabupaten Sidoarjo, bersama Polresta Sidoarjo, Forkopimka Kecamatan Tanggulangin dan instansi terkait di Balai Desa Kedungbanteng.

Kepala BPBD Kabupaten Sidoarjo Dwijo Prawito mengatakan, jika sementara ini ada tiga pompa yang segera dioperasikan guna mengurangi volume air yang menggenangi Desa Kedungbanteng. “Menyusul segera didatangkan pompa air lagi untuk dipasang dan dioperasikan di Desa Banjarasri,” kata Kepala BPBD Dwijo Prawito.

Sementara Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji berharap agar BPBD Kabupaten Sidoarjo segera mengoperasikan pompa air di kedua desa terdampak banjir. “Berbagai upaya cepat harus kita lakukan bersama guna mengatasi banjir di Desa Kedungbanteng dan Banjarasri,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji mengatakan, jika hingga 14 hari kedepan banjir belum surut maka pompa-pompa air bila perlu ditambah bahkan dibuat permanen pengoperasiannya hingga melewati musim hujan. Jangan sampai kondisi ini semakin parah.

“Pihak kepolisian juga siaga penuh guna memberikan rasa aman kepada masyarakat, dan selalu siap bekerjasama dan bersinergi dengan instansi terkait banjir di kedua desa ini,” imbuh Kombes Pol. Sumardji.

Usai melakukan rapat kordinasi di Balai Desa Kedungbanteng, Kapolres Sidoarjo juga memantau kerja pompa-pompa air aliran sungai di Desa Kedungbanteng dan Desa Kedungpeluk. Guna mengecek pengoperasian pompa air tersebut. @ (deft)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button