Polda Jawa Timur

Kapolda Jatim Buka Gelar Opsnal Pembinaan Polda Jatim Siap Laksanakan PAM Pilkada Serentak 2020 

SURABAYA – HALLOJATIMNEWS.com | Gelar Operasional dan Pembinaan jelang Pilkada Serentak 2020 yang digelar di Gedung Mahaneru dihadiri oleh Kapolda Jatim, Wakapolda Jatim Pejabat Utama, Kapolres Jajaran Polda Jatim, Kasdam V Brawijaya, Sekda Provinsi Jawa Timur Ketua KPU dan Ketua Bawaslu, Kamis (13/2/2020).

Gelar Ops dibuka oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Drs.Luki Hermawan M.si Dalam sambutannya saat acara pembukaan mengatakan bahwa kegiatan Gelar Opsnal pembinaan ini dapat berjalan serius dan efektif sehingga dapat sebagai bekal bagi seluruh peserta Gelar Ops untuk menghadapi tantangan tugas selama tahun 2020.

Jogo Jawa Timur adalah “Energy of East Java for Indonesia” oleh karena itu dalam kesempatan ini Kapolda Jatim mengajak untuk bersama-sama semangat Jogo Jawa Timur untuk mewujudkan Indonesia Damai.

Tema yang diambil dalam acara Gelar Ops ini adalah “Melalui Gelar Oprasional dan pembinaan Polda Jatim dan Jajaran siap melaksanakan PAM Pilkada serentak Tahum 2020. Dan tanggap Darurat Bencana Guna Terciptanya situasi Kamtibmas yang mantab dan kondusif di wilayah Jawa Timur.

Dalam acara gelar Ops ini sebagian Narasumber menyampaikan tentang persiapan Pilkada Serentak tahun 2020 dan tentang penaggulangan bencana alam.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Pemberian penghargaan berupa Pin Emas dan Piagam kepada anggota yang berprestasi mewarnai acara Gelar Ops. Penghargaan diberikan kepada Polisi teladan diantaranya Kabag Binkar Ro SDM Polda Jatim AKBP Wahyu Pin Emas, Kapolres Gresik AKBP Kusworo Pin Emas dan Kapolresta Sidoarjo Kombes Zain perunggu.

Sedangkan penghargaan Pin Emas yang diberikan Polres yang berhasil menjadi WBK dan WBBM adalah AKBP Wahyu yang saat itu masih menjabat sebagai Kapolres Gresik dan saat ini menjabat sebagai Kabag Binkar RO SDM Polda Jatim, Polres Jombang AKBP Fazli yang saat ini menjabat sebagai Wadir Reskrimum Polda Jatim Polres Bangkalan AKBP Boby saat ini menjabat sebagai Kapolres Jombang. Dan AKBP Kusworo yang saat itu menjabat sebagai Kapolres Jember dan saat ini Kapolres Gresik.

Sedangkan WBK dan WBBM yang mendapat piagam adalah Kapolresta Sidoarjo, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Kapolres Mojokerto, Kapolres Malang, Kapolres Madiun, Kapolres Lamongan dan Kapolres Kediri. Dan penghargaan diserahkan oleh Kapolda Jatim.

Usai pemberian penghargaan Kapolda Jatim yang didampingi Wakapolda Jatim, Irwasda Polda Jatim dan Karolog Polda Jatim menandatangani prasasti peresmian Gedung Mako Tahap II Polresta Sidoarjo, Gedung Rumah Tahanan Polda Jatim dan Renovasi Rumah Dinas Kapolrestabes Surabaya.(@PRI).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button