NasionalNewsPemerintahan

Abdul Halim Resmi Jabat Ketua Komisi C DPRD Jatim

Surabaya – Fraksi Gerindra DPRD Jawa Timur melakukan rolling. Abdul Halim memimpin Ketua Komisi C DPRD Provinsi Jawa Timur menggantikan Hidayat. Sementara M Fawaid didapuk menjadi ketua Fraksi Gerindra mengantikan Hadinnuddin. Pergantian Alat Kelengkapan Dewan ini berlangsung melalui rapat paripurna di Gedung DPRD Jatim.

Ketua Komisi C DPRD, Abdul Halim menegaskan, penugasan dari partai akan dijalankan penuh amanah.

“Ini bagian dari langkah tour of duty (perjalanan dinas) kami, bagi kami ini adalah sebuah proses yang biasa, berkaitan dengan penugasan partai bagi kader-kader di Gerindra.” ujar Abdul Halim. (23/09/2021).

Sebelumnya, Abdul Halim duduk di Komisi D DPRD Jatim. Ia menyampaikan agenda prioritas utama Komisi C dalam waktu dekat adalah pembahasan Perubahan APBD Jatim 2021.

“Dalam kurun waktu satu minggu ini kita akan secara maraton melakukan pembahasan dalam rangka pengesahan P-APBD 2021,” katanya.

Agenda itu, lanjut dia, yang kemudian menjadi prioritas di Komisi C DPRD Jatim. Selanjutnya, baru kemudian melakukan pembahasan mitra-mitra legislatif termasuk BUMD (Badan Usaha Milik Daerah).

“Konsentrasi ke P-APBD dulu, karena ini kita betul-betul didesak oleh waktu,” ungkap dia.

Pihaknya menargetkan P-APBD Jatim 2021 disahkan paling lambat tanggal 30 September 2021. Hal ini sebagaimana kesepakatan bersama dalam Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Jatim.

“Itu menjadi kesepakatan di Badan Musyawarah. Supaya setelah P-APBD Jatim ini, kita akan masuk ke pembahasan murni APBD 2022,” pungkasnya. @ njb

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button