DaerahkesehatanNews

Dinkes Bangkalan Siapkan langkah-langkah strategis Terkait informasi maupun antisipasi Virus Corona

BANGKALAN || HALLOJATIMNEWS.COM -Dinkes Bangkalan sudah mempersiapkan Langkah-langkah Untuk Mengantisipasi Dini Virus Corona saat rapat koordinasi bersama Bupati Bangkalan dalam Gerakan Bangkalan Sehat, Jawa timur Sehat Indonesia Maju.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan H.Sudiyo S,Kep, Ns, MM, Menyampaikan langkah-langkahnya nya dalam mengantisipasi mewabahnya virus Korona di kabupaten Bangkalan saat rapat koordinasi Gerakan Bangkalan Sehat, Jawa timur Sehat, Indonesia Maju di pendopo agung pratanu Bangkalan yang juga di hadiri oleh Bupati R.Abdul Latif Amin Imron. Jum’at 06/03/2020.

 

Berikut Langkah-langkah yang sudah di siapkan Dinkes Bangkalan terkait informasi maupun antisipasi virus Korona.

“1) Ada tim TGC yang akan bekerja lebih maksimal.
2. Mempersiapkan Rumah Sakit dengan 2 bad khusus, APD ( Alat Pengaman Diri ) dan tenaga yang ahli serta Obat obatan yg diperlukan untuk antisipasi.
3. Memaksimalkan kinerja tim surveilan untuk mendata dan melacak jika ada warga yang datang dari negara Endemis, untuk di lakukan pemantauan kesehatan selama 14 hari.” Paparnya.

Sudiyo juga menghimbau kepada masyarakat Bangkalan untuk pro aktif memberikan informasi jika ada warga yang datang dari negara Endemis, ke Puskesmas terdekat atau call center Dinas Kesehatan (0832140028026) Atas nama Siska Damayanti Sari, sehingga bisa sesegera mungkin di lakukan pemantauan kesehatan.” Pinta nya.

Sudiyo menambahkan agar masyarakat tidak panik dengan berita-berita yang belum tentu jelas kebenarannya.

“Jangan panik dengan berita hoax, jika ada berita yg kurang benar, klarifikasi ke petugas atau call center, dan hindari adanya penimbunan masker serta memperkuat kerjasama lintas Sektor, Dinkes, Disdik dan polres,hari Minggu untuk senam sehat (cuci tangan) menuju Bangkalan sehat, Jawa Timur Sehat, Indonesia Maju.

Penulis : Aris

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button