Baksos

Polres Gresik Gelar Bakti Sosial di Pasar Baru, Sambut HUT Bhayangakara Ke 74

Laporan Wartawan Hallo Jatim News,  Martua Sinaga / HN.

GRESIK,  HALLOJATIMNEWS.com – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74, Polres Gresik menggelar bakti sosial bertajuk “Jatim Bermasker Jatim Sehat” di Pasar Baru Kabupaten Gresik, Senin (22/6).

Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto, S.H. S.I.K. M.M. ditemani Kasatreskrim AKP Panji Pratistha Wijaya, Kadiskoperindang Agus Budiono, Danramil Gresik Kota Kapten Mashudi dan Camat Gresik Kota Purnomo menghadiri acara tersebut.

Kapolres Gresik menuturkan, acara bakti sosial itu adalah salah satu dari serangkaian acara dalam menyemarakkan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-74.Pihaknya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya bagi seluruh pihak Pasar Baru karena telah berkenan ikut merayakan HUT Bhayangkara tahun ini.

“Paguyuban Pedagang Pasar Baru, saat ini Bupati sudah menetapkan tatanan baru new normal. Penegakan Protokol Kesehatan (PPK) harus kita sambut dengan baik dan terus kita sosialisasikan kepada seluruh masyarakat,” ujar Arief dalam sambutannya.

Dirinya juga meminta kepada para pedagang untuk saling mengingatkan satu sama lain agar mematuhi PPK pemerintah. Karena menjadi kewajiban bagi seluruh masyarakat.

“Dengan penegakan yang baik, Covid akan segera sirna dari Gresik,” tegas Kapolres Gresik.
Sementara itu, dalam kesempatannya, Agus Budiono menegaskan, Pasar Baru Gresik siap untuk menerapkan Penegakan Protokol Kesehatan. Pasar Baru yang menjadi salah satu sentral perekonomian dan perdagangan di Gresik harus menjadi salah satu percontohan.

“Untuk itu wajib jaga jarak, wajib pakai masker, dan wajib menaati protokol kesehatan bagi seluruh penjual dan pembeli,” tutur Agus.

Pihaknya juga memaparkan terkait kondisi harga sembako di Pasar Baru aman dan stabil, serta pasokan tersedia hingga akhir tahun 2020.

“Mohon arahannya Pak Kapolres, untuk menjadikan pasar baru menjadi lebih baik menjadi lebih maju baik dari segi pengunjung maupun penjual,” pinta Kadiskoperindag.

Humaidi, Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Baru yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa bangga dan syukurnya karena pasar baru ditunjuk menjadi tempat kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 tahun ini.

”Semoga bantuan yang diberikan Polres Gresik bisa bermanfaat bagi pedagang di sini,” tutur Humaidi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button