DaerahNewsPolres Sidoarjo

Cegah Penyebaran Virus Corona, Polresta Sidoarjo serta Jajaran Gencarkan Kampanye Hidup Bersih dan Sehat

SIDOARJO || HALLOJATIMNEWS – Upaya pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19) terus dilakukan. Di berbagai fasilitas publik wilayah Kabupaten Sidoarjo, juga dilakukan Polresta Sidoarjo beserta instansi terkait.

Sabtu (14/3/2020) pagi, kampanye hidup sehat dilakukan Kapolresta Sidoarjo, pejabat utama, kapolsek jajaran serta pengurus Bhayangkari melalui kegiatan sepeda sehat dan olahraga bersama. Dengan titik start dari Mapolresta Sidoarjo sampai dengan finish di Mapolsek Wonoayu.

“Selain kami sampaikan kepada masyarakat agar tidak panik terhadap penyebaran virus corona, kami juga mengajak masyarakat untuk hidup bersih dan hidup sehat. Misalnya melalui olahraga, cuci tangan, bersih-bersih lingkungan sekitar, dan lainnya,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji.

Kombes Pol. Sumardji juga mengatakan jika langkah pencegahan penyebaran virus corona dan sosialisasi hidup bersih juga dilakukan di berbagai sarana publik lainnya.

Kampanye hidup bersih dan sehat sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona, juga dilakukan Polsek jajaran Polresta Sidoarjo bersama instansi terkait.

Di Kecamatan Krembung misalnya. Kapolsek Krembung, Kepala Puskesmas Krembung dan pelajar, kompak melakukan pengukuran suhu tubuh dan mengkampanyekan hidup bersih dan sehat kepada masyarakat atau pengunjung puskesmas Krembung.

Kapolsek Krembung AKP Purwanto mengatakan, gerakan ini harus dilakukan bersama-sama sebagai upaya keseriusan kita semua terhadap pencegahan virus corona. Di lokasi tampak, Kapolsek dan Kepala Puskesmas Krembung dan anggota mempraktekan gerakan cuci tangan dihadapan pengunjung puskesmas.

Pernyataan serupa juga seperti diutarakan Kepala Puskesmas Krembung Dr. Diana, bahwa selain harus terus digelorakan gerakan sosialisasi seperti ini. Masyarakat juga dihimbau menjaga kekebalan tubuhnya dan membiasakan pola hidup sehat. Seperti mengkonsumsi vitamin, buah-buahan dan sayuran. Serta masih banyak upaya lainnya. @(deft)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button