DaerahEdukasiKomunitasNasionalPemerintahanTNI-ku

Komsos Kreatif Kodim Pasuruan Gelar Lomba Lukis Tingkat Pelajar

Pasuruan – Kodim 0819/Pasuruan menyelenggarakan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif dengan menggelar lomba melukis tingkat pelajar, dimana kegiatan lomba tersebut digelar di Aula Kompi Bantuan Yonzipur 10/K. Kamis (29/9).

Kegiatan yang dibuka oleh Kasdim 0819/Pasuruan, Mayor Arh M. Ridwan, tersebut merupakan program Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif untuk memelihara dan meningkatkan rasa cinta Tanah Air, wawasan kebangsaan kesadaran berbangsa, bernegara serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI dengan tema “Membentuk Sumber Daya Manusia Yang Kreatif, Inovatif dan Adaptif “.

Dalam sambutan Dandim 0819/Pasuruan yang dibacakan oleh Mayor Ridwan menyampaikan bahwa Kegiatan Komsos Kreatif merupakan kegiatan program yang rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Kodim 0819/Pasuruan.

Selain bertujuan untuk menunjukkan komunikasi sosial kreatif kepada masyarakat kegiatan ini juga bertujuan untuk menyalurkan bakat seni dari adik adik pelajar yang ada di wilayah Kota dan Kabupaten Pasuruan.

Mayor Ridwan juga menambahkan bahwa Kodim 0819/Pasuruan terus mendorong bagaimana meningkatkan kreativitas seni melukis yang selama ini mungkin semakin lama semakin kurang.

“Kemampuan ini mari kita gali, dan kita tingkatkan kembali. Dengan pelaksanaan lomba ini diharapkan bakat dan minat yang kita miliki bisa di tumbuh kembangkan kembali,” terang Kasdim.

@dik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button