Polda Jawa Timur

Wakapolda Jatim Memantau Rapid Test Hasil Razia Gabungan Pemberlakuan Jam Malam di Wilayah Hukum Polresta Sidoarjo

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Memasuki hari kelima pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Sidoarjo, tim patroli gabungan di tiga daerah PSBB berhasil mengamankan 136 orang dengan hasil negatif. Warga itu masih beraktivitas  di luar rumah pada jam malam.

Wakapolda jatim Brigjen Pol. Drs. Djamaludin memantau langsung masyarakat yang terjaring razia patroli gabungan pada minggu pukul 22.30 WIB, dini hari . Mereka yang terjaring langsung dilakukan rapid test serta pemeriksaan serentak di Wilayah Hukum Polresta Sidoarjo, bertempat di Mako Polresta Sidoarjo.

Brigjen Pol. Drs. Djamaludin menegaskan, penyebaran COVID-19 tidak boleh dianggap remeh dan sepele. Penyebaran COVID-19 tidak bakal bisa menular jika tidak ada mobilitas dari pergerakan orang.

“Oleh karena itu, kepatuhan dan disipilin untuk tetap tinggal dan beraktifitas di dalam rumah guna memutus penyebaran COVID-19 di Jatim menjadi sangat penting dilakukan,” ujar dia.

PSBB yang dilakukan di Jatim akan terus berjalan efektif memutus penyebaran Covid-19 jika masyarakat bisa patuh serta disiplin. Mengajak masyarakat untuk patuh dan disiplin ternyata tidaklah mudah dan membutuhkan waktu.

“Kami memberikan apresiasi kepada jajaran dari  Kapolda, Kapolresta sidoarjo beserta jajaran, TNI, Satpol PP kabupaten/kota setempat sama sama melakukan proses teguran ini. Saya ingin menjadikan teguran dan tindakan ini sebagai pembelajaran kita bersama dengan data yang ada, jangan menganggap enteng dan jangan menganggap remeh bahwa penyebaran Covid-19 ini cepat dan masif sekali,” ujar dia.

Dia menuturkan, ketika masyarakat bisa menjaga kepatuhan dan kedisiplinan dengan tinggi, penyebaran COVID-19 ini bisa teratasi lebih efektif.

“Kita berupaya agar PSBB di Jatim bisa berlangsung efektif sehingga tidak perlu dilakukan perpanjangan PSBB seperti daerah atau provinsi lain yang telah terlebih dahulu mengajukan perpanjangan,” ucap
Wakpolda Jatim.

“Saya mohon dipahami masyarakat yang berada di wilayah PSBB yakni Sidoarjo bisa terus patuh dan disiplin untuk tetap tinggal di rumah  dan melakukan aktifitas di rumah,” ia menambahkan.( Han).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button