Pemerintahan

Wali Kota Surabaya Meminta Untuk Mengatur Khusus Penataan Kawasan Pasar Keputran dan Pasar Pabean

Surabaya – Setelah rekrutmen direksi PD Pasar Surya dilakukan beberapa waktu lalu, akhirnya kini formasi direksi PD Pasar Surya Surabaya sudah lengkap. Direksi baru yang terpilih adalah Direktur Utama Agus Priyo Akhirono dan  Direktur Teknik dan Usaha Suhendro. Dua direksi ini melengkapi dua direktur sebelumnya, yakni Direktur Keuangan Sutjahjo dan Direktur Pembinaan Pedagang Taufiqurrahman.

Kepada jajaran direksi yang baru itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meminta pengelolaan pasar ke depannya harus lebih baik. Bahkan, ia juga meminta untuk terus berkoordinasi dengan semua stakeholder yang ada dan meminta untuk banyak belajar dengan semua elemen yang ada.

“Masak sih pasar di Surabaya ini yang kondisinya sudah kurang layak tidak mau diperbaiki dan dibangun? padahal itu untungnya lho lumayan,” kata Wali Kota Eri di ruang kerjanya, Kamis (15/9/2022).

Selain itu, Wali Kota Eri juga meminta jajaran direksi yang baru itu untuk menyelesaikan permasalahan masa lalu, yaitu utangnya PD Pasar Surya. Menurutnya, itu bisa dilakukan dengan bersinergi dengan jajaran Pemkot Surabaya dan jajaran lainnya, supaya tidak ada lagi kerugian negara.

“Bisa kita lakukan dengan meminta bantuan pendampingan jaksa pengacara negara dan penegak hukum lainnya,” ujarnya.

Di samping itu, Wali Kota Eri juga berharap ke depannya pasar di seluruh Surabaya ini harus bermanfaat bagi warga sekitarnya, dan orang-orang yang berjualan itu bisa masuk ke dalam pasar semua, sehingga tidak ada lagi yang ada di pinggir jalan.

“Yang saya minta khusus untuk diatur itu adalah penataan kawasan Pasar Keputran dan Pasar Pabean,” tegas Wali Kota Eri. @ros

Related Articles

Back to top button