DaerahNews

Pulang Dari Pondok, Ratusan Santri Sidogiri Asal Bangkalan di Sterilkan

BANGKALAN || HALLOJATIMNEWS -Sejumlah santri Sidogiri Pasuruan di kabarkan terjadwal pulang pada hari ini Kamis (02/04/2020) sebanyak 1263 santri Sidogiri yang akan pulang ke Kabupaten Bangkalan menggunakan Bus yang terbagi ke beberapa wilayah kabupaten Bangkalan.

Sebanyak 4 armada Bus dengan jumlah penumpang 182 santri di turunkan dan di kumpulkan terlebih dahulu di halaman kecamatan Tanah Merah guna dilakukan pemeriksaan kesehatan nya oleh tiem medis Puskesmas Tanah Merah untuk mengantisipasi mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Dalam Bentuk Upaya antisipasi Mencegah Penyebaran Covid-19 Puskesmas Tanah Merah Bersama Muspika melakukan sterilisasi terhadap para santri yang pulang dari Sidogiri. Kamis (02/04/2020)

Kepala Puskesmas Tanah Merah Sukron menjelaskan kegiatan ini sebagai bentuk upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19 terhadap para santri.

“Langkah yang pertama adalah penyemprotan disinfektan dan cuci tangan menggunakan Handsanitizer serta pemeriksaan suhu tubuh para santri dan kami sudah menyiapkan beberapa obat apabila nantinya ada santri yang suhu tubuhnya di atas batas normal, Kami juga menghimbau kepada para santri agar istirahat di rumah selama 14 hari,” Jelas nya.

Sterilisasi juga dilakukan terhadap kendaraan yang mereka gunakan dan barang-barang bawaan dari para santri.

Selanjutnya Para santri di Jemput orang tua masing-masing untuk menuju rumah nya masing-masing.

Penulis : Aris

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button