DaerahNasionalNews

Pasca Fenomena Mobil Dinas Plat Merah Berubah hitam, ini Penjelasan Kabag Kesra Bangkalan

BANGKALAN || HALLOJATIMNEWS -Sebelumnya terjadi fenomena unik di tengah-tengah Pandemi Covid-19 yaitu Plat Merah mobil Dinas berubah menjadi hitam,hal itu terjadi di pemerintahan Kabupaten Bangkalan.

Mobil Merk Toyota Avanza dengan nomor polisi M 83 GP milik pemerintah Kabupaten Bangkalan tersebut di gunakan oleh Staf Sekretariat Daerah yakni di bagian kesra.

Menanggapi hal tersebut Andang sapaan akrabnya selaku Kabag Kesra menjelaskan terhadap awak Media hallojatim.

“Plat Nomor itu memang agak di buramkan, merah agak kehitaman bukan hitam polos kok itu mas,” Kata Andang. Rabu (15/04/2020)

Andang juga menyampaikan apa penyebab berubahnya warna plat merah ke plat hitam.

“Mungkin karna faktor paparan sinar matahari itu mas atau mungkin karena kualitas cat nya tidak bagus sehingga warna nya seperti itu.” Dalihnya.

Setelah adanya pemberitaan sebelumnya terkait Plat Merah berubah menjadi hitam,pihak nya juga sudah merubah kembali warna Plat tersebut menjadi merah.

“Setelah adanya pemberitaan Kemarin itu langsung saya rubah kok Plat nya, terimakasih atas kontrolnya, itu memang kesalahan saya.” Ujar Andang.

Namun Saat Awak Media menanyakan terkait sangsi apa atas perubahan Plat tersebut Andang mengatakan secara aturan kedinasan belum pernah dengar kalau ada sangsi beratnya, menurutnya hanya sangsi moral dan teguran saja.

“Untuk sangsinya menurut saya hanya sangsi moral dan teguran mas,secara aturan untuk sangsi terberatnya belum pernah dengar saya,” Pungkasnya.
(Bersambung)

Penulis : Aris

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button