BaksosDaerahNews

Berkah Ramadhan, SMKN 1 Blega Berikan santunan terhadap 50 anak Yatim

BANGKALAN || HALLOJATIMNEWS – Di tengah-tengah bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini SMKN 1 Blega melaksanakan kegiatan sosial dengan memberikan tali asih santunan terhadap sejumlah anak Yatim pada hari Minggu 17 Mei 2020.

Selain memberikan santunan,pihak sekolah juga memberlakukan protokol kesehatan yakni setiap tamu yang datang harus mencuci tangan nya dengan hand sanitizer dan di berikan Masker agar dapat mencegah penyebaran Virus Corona.

“Hal ini tidak lain hanya bentuk insiatif dari pihak sekolah dengan tujuan agar dapat meringankan beban adik-adik kita ini karena sebagian dari rejeki kita ada hak dari orang lain dan hal ini Semata mata hanya bentuk kepedulian kita bersama terhadap anak-anak yatim.” Papar Suieb Selaku kepala sekolah SMKN 1 Blega.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk karakter para siswa yang berakhlak mulia dan berjiwa sosial sesuai nilai nilai luhur di bulan suci Ramadhan.” Imbuhnya.

Kepala sekolah beserta dewan guru ikut terlibat langsung dalam pembagian santunan dan sembako tersebut .

Wajah puluhan anak yatim yang terkumpul di gedung pertemuan SMKN 1 Blega nampak riang gembira, keceriaan mereka terlihat jelas saat menerima santunan yang di bagikan oleh kepala sekolah dan dewan guru.

Suieb Selaku Kepala Sekolah SMKN 1 Blega berharap, agar kegiatan tersebut dapat meningkatkan kepekaan sosial para peserta didik, terutama pada warga yang kurang mampu.

Penulis : Aris
Fotografer : jamal

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button