Polres Lumajang

Lumajang Terus Menambah Angka, konfirman Positif COVID-19 Menjadi 44 Orang

LUMAJANG, HALLOJATIMNEWS.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang dr. Bayu Wibowo menyampaikan bahwa sebelumnya masyarakat yang terkonfirmasi positif COVID -19 sebayak 40 orang, namun sekarang bertambah 4 menjadi 44 orang, ini disampaikan disaat Konferensi Pers di Lobby Kantor Bupati Sabtu lalu (23/5/2020).

Kabupaten Lumajang belum ada tanda mereda. Namun, justru angka jumlah warga yang dinyatakan terpapar terus meningkat.

Dan sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang dr. Bayu Wibowo mengingatkan bahwa penularan COVID -19, sudah tranmisi antar orang tanpa gejala (OTG), oleh karena itu pencegahan yang terbaik adalah tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan.

Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur melalui Situs Resmi dalam update terbaru, Senin (25/05/2020) malam, merilis perkembangan persebaran COVID-19.

Untuk Kab. Lumajang, jumlah warga yang dikonfirmasi Positif COVID-19 bertambah 4 orang sehingga menjadi 44 orang.

Keempat pasien yang dikonfirmasi Positif COVID-19 tersebut, masing-masing adalah (1) warga Griyo Tukum Indah Blok E, (2) warga Dsn Krajan RT 1/ RW 2 Desa Sentul Kec. Sumbersuko, (3) warga Dsn Nyeoran Blok K, Desa Kaliboto Lor Kec. Jatiroto, dan (4) warga Dsn Besuk RT 3/ RW 1 Desa Nguter Kec. Pasirian.

Sedangkan warga yang tergolong ODP (Orang Dalam Pemantauan) berkurang satu orang menjadi 368 orang. Dan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tetap sama dengan data sebelumnya, yaitu 84 orang.

Sejauh ini, pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 13 orang. Hal itu, berdasarkan pada hasil test dua kali terakhir yang menunjukkan tanda negatif. Sedangkan, pasien yang meninggal dunia sebanyak 4 orang.

Sehubungan dengan itu, Pemerintah melalui Gugus Tugas Penanganan COVID-19 mengingatkan pentingnya mengikuti protokol kesehatan dalam upaya mencegah meluasnya persebaran COVID-19.

Protokol kesehatan tersebut, diantaranya, jaga jarak dengan orang lain (phsycal distancing) kenakan masker standart, sesering mungkin cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, hindari kerumunan, tidak keluar rumah jika tidak mendesak, dan tetap tinggal di rumah (stay at home).(end)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button