BaksoskesehatanNasionalNewsPolitik

Dukung new normal, ini alasan Ning Lia

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS – “Hidup itu harus optimis. Bahwa setelah situasi sulit, ada situasi dimana kita bisa bernafas lega”, ujar aktivis Nahdliyin yang disebut masih mampu menjaga elektabilitasnya dalam Pilwali Surabaya, Lia Istifhama.

Ibu dua anak tersebut juga menjelaskan alasannya mendukung pemerintah yang bersiap memasuki tahap new normal.

“Pemprov Jatim terlihat sekali semangatnya untuk mendorong kita semua memasuki fase new normal. Ini adalah semangat yang sangat bagus dan seharusnya mendorong kita untuk optimis akan hal itu. Harus yakin, lah. Bahwa segala kejadian ketika pandemi Covid 19, kita bisa belajar banyak hal. Pentingnya menjaga kebersihan, pentingnya imun tubuh dan sebagainya. Jadi pola makan, pola hidup sehat, dan mengurangi aktivitas yang memiliki resiko terhadap kesehatan, itu semua harus diperhatikan. Siapapun tidak ingin sakit, dan saya kira siapapun ingin sekali beraktivitas secara normal lagi. Jadi, apa masih ada alasan kita untuk menolak fase tersebut? Yang penting, jika trend perkembangan pasien covid sudah menurun dan sudah banyak pasien yang sembuh. Yah saya kira tidak ada lagi yang perlu diperdebatkan jika satu saat new normal memang harus kita lalui. Keinginan baik janganlah dicari celah salahnya”, ujar Lia.

Ketika new normal dikaitkan situasi politik bahwa pilkada Surabaya benar-benar akan siap dilangsungkan pada 2020 ini, putri alm. KH Masykur Hasyim tersebut menyampaikan jawaban normatif.

“Alhamdulillah, saya sejak awal proses, selalu bersama keluarga, sahabat, dan relawan yang memberikan support. Saya tidak melihat ada yang kendor dalam proses Pilwali ini. Sampai saat ini, semangat gass pol masih terlihat. Aksi sosial turun ke masyarakat masih setiap hari dilakukan relawan. Ini semua menunjukkan bahwa insya Allah kami siap fight. Motto kami jelas, orang kalau sudah niat berjuang. Maka prinsipnya harus teguh, sekali layar terkembang, pantang mundur ke belakang. Soal rekom, Wallahu a’lam karena kami semua bukan ketua umum partai manapun. Tapi yang jelas kami disini satu tujuan, ingin menjadi figur yang disayangi masyarakat”, tegasnya. @(red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button