DaerahHukrimNasionalNewsPolres Bangkalan

Memasuki Pertengahan tahun Angka Kriminalitas Di Kabupaten Bangkalan turun Drastis

BANGKALAN || HALLOJATIMNEWS -Memasuki Pertengahan tahun Angka Kriminalitas Di Kabupaten Bangkalan turun drastis, terbukti selama bulan Mei 2020 Satreskrim Polres Bangkalan Berhasil Amankan 22 tersangka di 30 TKP kasus kejahatan 3C, Curas, Curat dan curanmor.

Kasat Reskrim Polres Bangkalan AKP Agus Sobarna Praja saat di temui di ruangannya mengungkapkan bahwa pihaknya selalu menekankan angka penurunan kriminalitas di kabupaten Bangkalan.

“Kami dari seluruh jajaran Polres Bangkalan Terus berupaya menekankan angka kejahatan di Bangkalan ini dan hal ini bukanlah sebuah kebetulan melainkan upaya masif dari seluruh jajaran kepolisian Polres Bangkalan dengan berpatroli siang dan malam hanya demi menjaga kondusifitas di kota Bangkalan ini dan hingga saat ini angka kejahatan di Kabupaten Bangkalan menurun 50% Alhamdulillah saat ini sudah signifikan.” Ungkap nya. Kamis (04/06/2020).

Selain itu Agus Sapaan Akrabnya menambahkan Untuk saat ini kegiatan satreskrim Polres Bangkalan fokus untuk membackup kegiatan program kampung tangguh yang di gagas pertama kali oleh Kapolda Jawa timur.

“Saat ini kami dari jajaran Reskrim Polres Bangkalan Fokus untuk membackup kegiatan program kampung tangguh pada setiap kecamatan di kabupaten Bangkalan,ada 18 Kecamatan di Kabupaten Bangkalan masing-masing Kecamatan di dirikan tiga posko kampung tangguh jadi totalnya ada 54 Posko Kampung tangguh di seluruh Kabupaten Bangkalan dengan tujuan untuk membuat kemandirian serta kemampuan dari masyarakat itu sendiri dalam mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).” Ujarnya.

Meningkatnya jumlah Kasus Corona (Covid-19) di kabupaten terus bertambah dengan demikian Agus mengajak seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat agar bersama-sama melakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Untuk menghadapi Virus Corona ini tidak cukup dari pihak kepolisian saja di butuhkan kerjasama dari seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat dalam berupaya memutus rantai penyebaran Virus Corona dan kami dari kepolisian Polres Bangkalan tidak henti-hentinya bersosialisasi dan memberikan edukasi terhadap masyarakat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penanganan pencegahan Terhadap wabah yang melanda di bumi Pertiwi ini.” Tutupnya.

Reporter : jamal
Penulis : Aris

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button