BaksosDaerahkesehatanNasionalNewsPemerintahanPolres Sidoarjo

Kecamatan Porong Luncurkan Kampung Tangguh Semeru

SIDOARJO || HALLOJATIMNEWS – Keseriusan warga di tingkat desa dalam menekan penyebaran Covid-19, melalui pembentukan Kampung Tangguh Semeru terus berlanjut. Rabu (18/6/2020) malam, Posko Kampung Tangguh Semeru di luncurkan di Desa Kedungboto, Porong, Sidoarjo.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sidoarjo Fedrik Suharto, Plt. Camat Porong Imam Mukri beserta jajaran Forkopimka Porong, perwakilan dari seluruh desa se-Kecamatan Porong, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Plt. Camat Porong Imam Mukri menyampaikan sebagai upaya menekan laju perkembangan peyebaran Covid-19 di wilayahnya, maka ia dengan warganya bergerak cepat membentuk Posko Kampung Tangguh beserta check point di beberapa titik dengan SOP ketat.

Posko Kampung Tangguh Semeru di wilayah Porong juga ditopang dengan adanya ruang kesehatan, ruang isolasi, lumbung pangan, dan upaya-upaya lainnya sebagai langkah pencegahan Covid-19. “Karenanya semoga ikhtiar kami ini dapat dengan cepat menekan penyebaran Covid-19,” ujar Imam Mukri.

Keberadaan Kampung Tangguh Semeru di tengah pandemi Covid-19, tidak hanya berdampak positif guna menekan penyebaran virus tersebut. Akan tetapi dapat membentuk ketangguhan lainnya bagi masyarakat.

Melihat semakin bergeliatnya semangat masyarakat untuk membentuk Kampung Tangguh Semeru di desa maupun perkampungan, Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana menganggap bahwa manfaat dari adanya Kampung Tangguh Semeru ini begitu banyak.

Tidak hanya efektif menekan laju penyebaran Covid-19 secara maksimal, Kampung Tangguh Semeru menurutnya juga membuat tangguh segala hal, termasuk keamanan di Tengah masyarakat. “Karena ketangguhan inilah yang harus dibentuk dari kedisiplinan kita sendiri. Dan disiplin itu adalah kunci keberhasilan melawan Virus Corona,” tegas Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana. @deft

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button