BaksosDaerahkesehatanNasionalNewsPemerintahanPolres Sidoarjo

Launching Kampung Tangguh di Tanggulangin, Kapolresta Sidoarjo Apresiasi Warga

SIDOARJO || HALLOJATIMNEWS – Sebagai upaya keseriusan warga di wilayah Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, dalam menangkal penyebaran Virus Covid-19, sejumlah empat desa di Kecamatan Tanggulangin meluncurkan Posko Kampung Tangguh.

Ke empat desa tersebut adalah Desa Gempolsari, Kalitengah, Ketapang dan Ganggangpanjang. Acara peluncuran lima Kampung Tangguh ini, berlangsung Senin (22/6/2020) malam, di Balai Desa Gempolsari, dihadiri Wakil Bupati Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo, Wakapolresta Sidoarjo beserta pejabat utama Polresta Sidoarjo, Forkopimka Tanggulangin, Kepala Puskesmas Tanggulangin, kepala desa, dan tokoh masyarakat setempat.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji mengapresiasi upaya sejumlah desa di Kecamatan Tanggulangin yang membentuk Posko Kampung Tangguh. Tidak hanya bermanfaat untuk menekan penyebaran Covid-19 saja. Kampung Tangguh menurut Kombes Pol. Sumardji, juga membuat tangguh keamanan di wilayah desa.

Ada juga ketangguhan yang dilakukan para satgas di Posko Kampung Tangguh. Misal satgas pemakaman dan satgas kesehatan, bagaimana masyarakat di wilayah Kecamatan Tanggulangin begitu kompak menangani warga korban Virus Corona. “Semua saling peduli dan gotong royong, satu dengan lainnya bahu-membahu membantu warga terdampak Covid-19. Inilah yang ditunjukan warga Tanggulangin, dan semoga dapat ditiru warga lainnya,” ujarnya.

Sebab itu, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji berharap launching Kampung Tangguh di Kecamatan Tanggulangin yang diwakili ke empat desa dapat terus lestari. Pasca launching harus terus semarak agar desanya tetap tangguh di segala bidang.

 

Sedangkan Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin juga menyambut baik, upaya warga di ke empat desa Kecamatan Tanggulangin dalam rangka membalikan keadaan dampak Virus Covid-19. “Dari Pemkab Sidoarjo sangat mendukung upaya desa-desa agar segera pulih dari dampak Covid-19. Salah satu paling efektif adalah melalui pembentukan Kampung Tangguh,” jelasnya.

Cak Nur memperingatkan kembali meskipun kita sudah melewati tahapan PSBB hingga yang ketiga agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, serta membiasakan hidup bersih dan sehat. Supaya Kabupaten Sidoarjo benar terbebas dari Virus Corona. @deft/dik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button