Edukasi

Kampung Tangguh Semeru Wani Jogo Suroboyo Perumahan Griya Benowo Indah Blok T / Rw 13 Bentuk 4 Satgas

Laporan Wartawan Hallo Jatim News,  Achmad Saiful.

SURABAYA,  HALLOJATIMNEWS.com – Pembentukan Kampung Tangguh Semeru Wani Jogo Suroboyo merupakan gagasan dari 3 pilar Pemerintah Provinsi JawaTimur, Pemerintah Kota Surabaya, hingga tingkat Kecamatan.

Menurut Camat Pakal mengatakan bahwa sudah menjadi kesepakatan bersama Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika), bahwa akan bersama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

” Oleh karena Ia berharap masyarakat ada kepedulian, untuk sadar diri dalam setiap kegiatan keluar rumah, harus menggunakan masker, cuci tangan, dan semua kegiatan untuk menanggulangi tertular penyakit. Agar gugus tugas Kampung Tangguh Semeru Jogo Suroboyo, tidak hanya slogan, tidak hanya gebyarnya saja.

“Tapi diimplementasikan dalam masyarakat, agar masyarakat menyadari tentang itu. Jadi PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar,) diberlakukan ditingkat kampung,” ujarnya pada pembukaan Kampung Tangguh Semeru Wani Jogo Suroboyo, di aula Kecamatan  Selasa ( 22/5/2020) malam lalu.

Menurutnya, pemberian edukasi melalui Gugus Tugas Kampung Tangguh Semeru Wani Jogo Suroboyo tidak hanya perkampungan saja, akan ada juga di wilayah perumahan. “Harapan kita, kampung ini ada 4 satgas, satgas wani sehat, satgas wani sejahtera, satgas wani jogo, satgas wani ngandani,” katanya

Senada dengan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pakal  Kompol Mohamad Khoiril S.Pd. M.H  mengatakan “Pembentukan Kampung Tangguh Semeru Wani Jogo Suroboyo ini adalah untuk meminimalisir resiko memperluas penyebaran virus -19  di suatu wilayah tersebut.* Kata Khoiril saat dikonfirmasi hallo jatim, Sabtu (27/6/2020).

Adanya program Kampung Tangguh Semeru Wani Jogo Suroboyo merupakan perhatian luar biasa dari Pemerintah Kota Surabaya.warga Kecamatan Pakal kompak dan wani menjadikan Kampung Tanggu JOGO Suroboyo.

Seperti salah satu nya yang di laksanakan di wilayah RW 13 Kelurahan Pakal Kecamatan Pakal yaitu RT 06 di Perumahan Griya Benowo Indah Blok T serta di RT lain yang berada di wilayah RW 13

Selajutnya informasi dari salah satu petugas jaga di perumahan Griya Benowo Indah Blok T mengatakan “ Alhamdlulillah penjagaan aman Pak,kami menjalan sesuai protokol  kesehatan, setiap tamu masuk kelokasi akan diperiksa,ditanyai KTP dan kita suruh cuci tangan, dites dengan alat suhu badan kemudian disemprot dengan disinfektan baru kita suruh masuk.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button