Polda Jawa Timur

Kapolda Jatim Hadiri Rapat Terbatas OPD Jatim Terkait Tanggap Penanganan Covid-19

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com || Kepalas Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen Pol Drs. Luki Hermawan M.si, ikut menghadiri rapat terbatas tanggap penanganan Covid-19 bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Jawa Timur, yang digelar di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, pada Sabtu siang (14/03).

Rapat terbatas tersebut, dipimpin langsung oleh Gubernur Jatim, Ibu Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan jika ini merupakan tindak lanjut dari surat edaran kepada kepala daerah se-Jatim, tentang potensi Covid-19 sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB).

Sementara itu ada beberapa agenda yang menjadi pembahasan dalam rapat, diantaranya ” pembentukan satgas penanganan Covid-19″.

Menanggapi rencana pembentukan tim Satgas Covid-19, Kapolda Jatim menyatakan siap mendukung baik dari segi personel maupun material, khususnya material kesehatan.

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Pol Luki Hermawan M.si dalam sambutanya mengatakan, Di lingkungan internal polda dan jajaran sudah banyak diterapkan tempat cuci tangan serta penyediaan disinfektan di setiap ruangan.

Pelaksanaan apel di Polda Jatim sudah diterapkan hanya per satuan fungsi. Untuk mengurangi interaksi perorangan dalam skala besar, kebersihan lingkungan kerja adalah faktor utama dan dikarenakan kita paling sering berinteraksi di lingkungan kerja

Tetap bergulirnya liga1 perlu ditinjau, karena di luar negeri pun sudah mulai dihentikan guna mengantisipasi tersebarnya virus corona,’ Kata Luki.

“Kapolda Jawa Timur siap mendukung dibentuknya Satgas Covid-19 wilayah Jatim, ini merupakan langkah kongkrit Pemerintah Daerah untuk memberi rasa aman terhadap masyarakat.” tegas Luki, sapaan akrab orang nomor satu di jajaran Polda Jatim ini.

Nampak ikut hadir dalam rapat terbatas tersebut yakni Pangdam V/Brawijaya dan Pangarmada II.

( @ Hand).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button