DaerahHukrimNasionalNewsPolres Sidoarjo

Tragedi Mobil Alphard Via Valent yang Terbakar

SIDOARJO || HALLOJATIMNEWS – Viral, musibah yang menimpa pedangdut Via Vallen.
Pada Selasa 30 Juni 2020, mobil Alphard berwarna putih milik Via Vallen dibakar orang tak dikenal. Peristiwa kebakaran mobil Toyota Alphard milik via vallen itu bernomor polisi W 1 VV dan juga diunggah dalam akun instagram Via Vallen.

Video detik-detik terbakarnya mobil mewah tersebut diunggah oleh Via Vallen melalui laman Instagramnya. Dalam video yang diunggah di insta story @Viavallen, tampak sang pedangdut awalnya merekam dari jauh mobilnya yang sudah dilalap api. Namun Kemudian dalam video selanjutnya Via berani lebih dekat dengan mobilnya.

Mobil Via Vallen dibakar saat sedang terparkir di samping rumahnya di wilayah Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur.

Dia mengaku sudah menghubungi pemadam kebakaran tetapi tidak bisa.

“Tolong pemadam kebakaran di daerah sidorjo, cepet di daerah Tanggulangin.
takutnya merembet,” teriak Via Vallen.
Dia kembali meminta pemadam kebakaran untuk datang ke rumahnya.

Di video tersebut, Via Valen juga mengaku khawatir karena ada beberapa ekor kucing miliknya di dalam rumah. Sementara seluruh anggota keluarganya sudah keluar dari rumah.

“Tolong pemadam kebakaran dari tadi sudah di telepon, tapi enggak datang-datang. Tolong cepat ke sini, apinya takut ke rumah. Di sebelah rumah ada rumah tetangga, jadi bisa kena yang lain-lain,” ujar Via.

“Tolong pemadam kebakaran ke Tanggulangin, tolong,” kata Via lagi.

“Aku takut apinya ke rumah terus nyebar, sebelah rumahku ada tetangga juga. Ini katanya tadi ada yang bakar,” ujar Via melanjutkan.

Sementara itu, di video berikutnya Via Valen merekam kondisi mobilnya yang sudah hangus terbakar.

Di video tersebut, Via Valen mengatakan jika pelaku pembakaran mobilnya sudah diamankan di kantor polisi setempat.

“Selamat ya Allah. Alhamdulillah enggak sampai masuk rumah cuma kena mobilku saja. Dan tersangkanya sudah di kantor polisi,” ujar Via Vallen

Kepolisian Sektor Tanggulangin, Sidoarjo, hingga saat ini terus menyelidiki motif terbakarnya mobil tersebut. Kapolsek Tanggulangin Kompol Sujud mengatakan pihaknya telah mengamankan seseorang yang diduga sebagai pelaku pembakaran.

“Kami masih menyelidiki kasus ini termasuk meminta keterangan saksi,” katanya.

Ia mengatakan terduga pelaku pembakaran mobil Via Vallen juga telah diamankan.

“Ya, memang ada yang kita amankan, sementara ini satu orang. Tapi kan belum tahu, jadi kita belum bisa menyimpulkan. Bisa kita simpulkan kalau hasil penyelidikan itu matang, Saat ini, Kompol Sujud mengatakan terduga pelaku pembakaran mobil Via Vallen sedang diperiksa”,pungkasnya.

Dikatakan Via Vallen, mobil Alphard tersebut dibeli dengan cara tunai. Sebelumnya, ia memiliki satu mobil tapi Via Vallen merasa mobilnya itu kurang besar.

“Alhamdulillah nabung lagi dan aku bisa cicil mobil Fortuner. Dari Fortuner aku ada rezeki beli mobil Alphard cash,” kata Via dalam live Instagram bersama Inul Daratista beberapa waktu lalu.

Sayangnya, mobil Alphard yang terbakar subuh kemarin tidak bisa diklaim ke asuransi. Itu karena masa polis asuransi mobil tersebut sudah habis sejak 16 Mei 2020 lalu.

Kepala Bagian Teknik Asuransi Ramayana Cabang Surabaya, David Riodan mengatakan polis asuransi mobil milik Via berlaku sejak 16 Mei 2018 sampai 16 Mei 2020.

“Benar memang mobil mbak Via memakai polis di Ramayana. Tetapi masa polisnya sudah habis,” kata David. @deft/dik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button