Polda Jawa Timur

Upaya Tangguh Capai Zona Hijau, Forkopimda Launching Jatim Bermasker Serentak 

SURABAYA,  HALLOJATIMNEWS.com – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur, kamis (8/6/2020). Lounching “Jatim Bermasker” di Kampung Tangguh Semeru (KTS) di kawasan Mojo, Surabaya. Dengan di launchingnya Program Jatim bermasker ini diharapkan seluru daerah di Jawa Timur bisa berubah warna zona menjadi hijau, khususnya di Surabaya.

Dalam kegiatan ini di hadiri oleh Kapolda Jawa timur, Irjen Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si, bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, beserta Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, dan Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI Widodo Iryansyah serta perwakilan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Launching Jatim Bermasker ini ditandai dengan penekanan tombol, pertanda bahwa Program Jatim Bermasker ini telah diresmikan. Selain itu, sebagai simbol kegiatan ini, Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya serta perwakilan dari Pemprov Jatim, memberikan masker kepada Masyarakat, seperti perwakilan ibu – ibu PKK, ibu Muslimat NU, ibu Bhayangkari, ibu Persit, serta perwakilan Karangtaruna. Selain itu, Kapolda Jatim juga memberikan simbolis bantuan berupa sembako dari Kapolri.

Komitmen ini diharapkan terus dicanangkan oleh masyarakat, dengan harapan warna zona di Jatim bisa segera hijau khususnya di Surabaya. Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI Widodo Iryansyah mengatakan, “kita berdayakan komunitas ibu-ibu untuk membagikan masker dilingkungannya dan keluarganya, ibu-ibu juga lebih lues dalam bersosialisasi kepada masyarakat yang mungkin sampai saat ini masih alergi menggunakan masker.” Jelasnya.

Kegiatan launching Jatim Bermasker ini disaksikan oleh seluruh warga Jatim, melalui Video Conference (Vicon) yang dilakukan oleh forkopimda dari setiap Kabupaten dan 1Kota di seluruh Jawa Timur.

Kapolda Jatim, Irjen Muhammad Fadil Imran M.Si dalam kesempatan ini mengatakan, “dengan mengedepankan ibu-ibu berbagai elemen masyarakat, seperti ibu-ibu PKK, ibu-ibu majelis taklim, serta ibu-ibu Bhayangkari dan Persit akan kita lakasanakan dalam dua minggu kedepan sampai tanggal 17 Augustus, mudah – mudahan dengan melibatkan ibu-ibu ini hasinya akan maksimal, melalui ketua RW di Kampung Tangguh, jadi semua akan tercover.” Tegasnya.

“Kita menyiapkan masker sampai dengan hari ini, dari Polda dan dari Pangdam ada sekitar 1 juta 500 masker, mungkin ada dari pemda atau yang lain, itu semua kita distribusikan ke Polres, nanti akan di distribusikan ke kampung tangguh yang ada di desa, dan ibu-ibu nanti yang akan membagikan masker.” Pungkasnya Jendral berpangkat bintang dua itu.

Dengan disaksikannya launching Jatim Bermasker oleh seluruh masyarakat Jatim ini, diharapkan seluruh masyarakat dapat membiasakan diri dengan menggunakan masker, sehingga warna zona di seluruh daerah di Jawa Timur berubah menjadi hijau.( Hand ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button