Daerah

Kapolres Gresik Pimpin Sertijab Kasatreskrim dan Kasatlantas Polres Gresik

GRESIK, HALLOJATIMNEWS.com – Dua perwira kepolisian yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim dan Kasat Lantas Polres Gresik berpindah tugas secara resmi setelah dilaksanakan serah terima jabatan di Aula Parama Satwika 98 Lt. II Gedung SPKT Polres Gresik Jl.Basuki Rahmad No. 22 Kec./Kab.Gresik.Jum’at ( 17/7/2020).

Kapolres Gresik AKBP ARIEF FITRIANTO, SH, SIK, MM meminpin secara langsung upacara serah terima Jabatan Kasat Reskrim dan Kasat Lantas tersebut.

Dalam serah terima jabatan itu, terdapat dua perwira polisi yakni jabatan Kasat Reskrim Polres Gresik AKP PANJI PRATISTHA WIJAYA, S.H, S.I. diserahterimakan kepada AKP BAYU FEBRIANTO PRAYOGA, S.H, S.I.K,M.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polda Jatim ( lulusan S2 STIK PTIK Angkatan 8 2020).

Sedangkan untuk AKP PANJI PRATISTHA WIJAYA, S.H, S.I akan mendapat promosi jabatan baru menjadi Kasubagpangkat Banbinkar Ro SDM Polda Jatim.

Sementara itu, jabatan Kasat Lantas Polres Gresik diserahterimakan dari AKP ERIKA PURWANA PUTRA, SIK, MH kepada AKP YANTO MULYANTO, S.I.K yang sebelumnya menjabat Kanit Regident Satlantas Polrestabes Surabaya.

Sedangkan AKP ERIKA PURWANA PUTRA, SIK, MH mendapat promosi jabatan baru menjadi Kaurbinpam Subdit paminal Bidpropam Polda Jatim.

Kapolres Gresik, AKBP ARIEF FITRIANTO, SH, SIK, MM menyampaikan, mutasi di tubuh Polri merupakan hal yang biasa untuk peningkatan kinerja kepolisian. “Mutasi dalam organisasi Polri hal yang biasa,” ujarnya.

Selain itu menjelaskan, mutasi yang dilakukan sebagai respons Polri untuk memberikan kesempatan kepada personil Polri menjalankan tugas-tugas di lini lain.

“Mutasi dalam rangka tour of duty (perpindahan tanggung jawab, ) dan area, serta untuk meningkatkan kinerja dalam rangka binkar (pembinaan karier),” ujarnya.

Lanjut Kapolres, setiap personel kepolisian harus siap dengan segala bentuk penugasan di semua lini yang membutuhkan. Termasuk para perwiranya yang bertugas di daerah-daerah, untuk selalu siap siaga jika dipindah tugaskan.

“Mutasi itu alami dalam organisasi untuk penyegaran, untuk promosi, sekaligus untuk peningkatan performa menuju kepolisian yang promoter (profesional, modern dan terpercaya),” jelasnya.(MRT ).

Editor : Hand.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button