Peristiwa

Toko Bangunan Berlantai Tiga Di Manukan Kulon, Ludes Dilalap Si Jago Merah

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Kebakaran hebat yang melanda toko UD Hadi Jaya sebuah toko bangunan berlantai tiga di Jalan Kyai Amir, Kelurahan Manukan Kulon, Kecamatan Tandes, Surabaya, Minggu (19/7/2020). Malam.

“Tadi pas toko bangunan kebakar, ada suara ledakan. Sampai empat kali, suaranya cukup kenceng. Bikin warga takut,” kata samsul (32), salah satu warga yang menyaksikan kebakaran tersebut, Minggu (19/7/2020) malam.

Menurut samsul, kebakaran tersebut, tidak butuh lama untuk menghanguskan toko bangunan tersebut. Namun untung sebelah toko disebelah bangunan tidak ikut terbakar.

Pasalnya toko bangunan, itu menyimpan beberapa barang yang mudah terbakar.

“Namanya juga toko bangunan, pasti banyak tinner juga. Jadi apinya cepat besar dan merambat,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran tersebut melanda toko bangunan berlantai tiga.

” Saat terjadi kebakaran, Tadi api muncul jam 13.21 Wib.Toko bangunan di Jalan Kyai Amir, Kelurahan Manukan Kulon, Kecamatan Tandes, Surabaya yang terbakar,” kata Bambang Vistadi, Kabid Pembinaan dan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Senin (20/7/2020).

Api diduga muncul dari toko bangunan bernama UD Hadi Jaya, Kemudian api merembet ke lantai 1 dan 2

Dalam Kejadian ini memakan korban bernama Yani ( 25) asal Manukan Tohirin mengalami luka robek kaki kanan dan Farid ( 55) dengan alamat Kyai Amir terluka pada jari tangan kiri dan shock.

“Untuk kedua korban di tangani di tempat oleh TGC Posko Terpadu Barat,” tandasnya.

Untuk memadamkan api yang belum diketahui penyebabnya itu, PMK Kota Surabaya mengerahkan 15 unit mobil damkar dan 2 unit dari DKRTH.

“Pembasahan selesai dan dinyatakan kondusif pukul 14.45 Wib,” Ungkap Bambang Vistadi.( Red ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button